Kompas.com - 18/01/2013, 15:43 WIB
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com - Meskipun baru diluncurkan Oktober 2012 lalu, kabar tentang penerus phablet (smartphone tablet) populer Samsung Galaxy Note II telah mulai muncul.

Kabar tersebut mengemuka di tengah diskusi soal kemungkinan penjualan chip Samsung ke dua produsen gadget asal Negeri Tirai Bambu, Huawei dan ZTE.

Salah satu chip yang ditawarkan ke dua klien potensial Samsung itu adalah Exynos 5 Octa yang baru diperkenalkan pada ajang pameran CES 2013 lalu. Nah, chip inilah yang disinyalir akan digunakan Samsung di Galaxy Note III nanti.

Exynos 5 Octa memiliki 8 buah inti yang diklaim mampu menghasilkan kinerja tinggi sambil tetap menghemat daya.

Selain prosesor baru itu, Galaxy Note III juga dikabarkan bakal mengusung layar berukuran 6,3 inci, lebih besar dari pendahulunya yang memiliki layar 5,5 inci ataupun Huawei Ascend Mate dengan display 6,1 inci.

Apabila benar, maka layar besar Galaxy Note III tersebut akan semakin mengaburkan garis batas antara tablet dan smartphone yang menunjukkan kecenderungan ke arah layar yang berukuran lebih besar.

Soal waktu peluncuran, Galaxy Note III diprediksi bakal memasuki pasar pada tengah tahun kedua 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.