Kompas.com - 20/02/2013, 13:10 WIB
EditorReza Wahyudi

Ilustrasi oleh I Putu Wiadnana (Bobbo)

JAKARTA, KOMPAS.com — Google Indonesia kembali membuka lowongan kerja. Kali ini, mereka mencari seseorang yang akan menjabat sebagai penyambung lidah perusahaan kepada publik, atau hubungan masyarakat.

Posisi yang dibutuhkan adalah Communications Manager untuk ditempatkan di Jakarta. Dalam deskripsi pekerjaan, Google menginginkan seseorang yang bertanggung jawab atas semua kegiatan komunikasi, termasuk menjadi juru bicara yang bisa menjawab semua pertanyaan dari wartawan, blogger, pengiklan, hingga konsumen.

Seseorang yang dicari diharapkan telah memiliki pengalaman di bidang komunikasi selama 6 tahun. Selain itu, wajib pula fasih berbahasa Indonesia dan Inggris.

Sebelumnya, Google telah beberapa kali membuka lowongan untuk pekerjaan yang berhubungan dengan pemasaran, komunikasi, dan pekerjaan yang berhubungan dengan kebijakan publik dan pemerintahan.

Google resmi membuka kantor di Indonesia pada 30 Maret 2012, dipimpin oleh Rudy Ramawy sebagai Country Head. Perusahaan mesin pencari ini langsung membuka lapak iklan untuk beberapa layanannya serta menjalankan beberapa proyek dengan pemerintah sampai seniman Indonesia. Saat ini, Google Indonesia berkantor di Sentral Senayan II, Jalan Asia Afrika, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.