Kompas.com - 26/02/2013, 11:55 WIB
EditorReza Wahyudi
oik yusuf/ kompas.com

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasar printer inkjet Indonesia diprediksi mengalami pertumbuhan 10 persen pada tahun 2013, menjadi 2,4 juta unit dari sebelumnya 2,2 juta unit. Pada tahun inilah PT Epson Indonesia menargetkan bakal menempati urutan pertana di pasar tersebut.

"Tahun lalu, sampai kuartal keempat 2012, market share printer inkjet Epson dalam hal revenue mencapai 40 persen menurut data IDC, itu berarti di posisi kedua," ujar ujar Product Marketing Manager PT Epson Indonesia Riswin Li dalam acara peluncuran di Bandung, Senin (25/2/2013). "Tahun ini kami ingin menjadi nomer satu dengan pangsa 55 persen."

Deputy Country Manager Epson Indonesia M. Husni Nurdin menambahkan, pihaknya optimis angka 55 persen tersebut sudah akan tercapai pada kuartal pertama 2013.

Dia mengatakan, sebagai upaya mendorong perolehan pangsa tersebut, Epson merilis berbagai jenis printer inkjet dengan tinta ink tank atau "tinta infus" yang ekonomis untuk mengakomodir kebutuhan berbagai segmen pasar yang berbeda.

Empat printer ink tank Epson yang dirilis pada kesempatan itu, yakni seri L355, L550, M100, dan M200 ditujukan untuk pengguna korporat dan small home office, melengkapi model-model sebelumnya yang menyasar segmen pengguna rumahan. Lini produk printer ink tank Epson kini mencapai 11 tipe.

"Sampai saat ini, Epson merupakan satu-satunya produsen printer dengan tinta ink tank," imbuh Husni yang mengaku bahwa 95 persen penjualan printer Epson disumbang oleh tipe inkjet.

Keempat model yang baru diluncurkan diharapkan bisa memberi kontribusi sekitar 10-15 persen terhadap total penjualan printer inkjet tipe ink tank. Empat printer ini dijadwalkan sudah mulai tersedia pada pameran Megabazaar Computer, 6-10 Maret mendatang di Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dalam rangka menggalang edukasi konsumen tentang kelebihan-kelebihan yang ditawarkan printer inkjet dengan tinta ink tank, pihak Epson menyelenggarakan upaya strategis seperti roadshow ke beberapa kota di Indonesia dan seminar di kampus-kampus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.