Photoshop Touch Sambangi Ponsel Android dan iPhone

Kompas.com - 28/02/2013, 11:16 WIB
EditorReza Wahyudi

Adobe

 

KOMPAS.com — Setelah diluncurkan hanya untuk perangkat tablet, aplikasi olah foto Photoshop Touch akhirnya diluncurkan untuk perangkat smartphone berbasis Android dan iOS. Aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store dengan harga 4,99 dollar AS atau sekitar Rp 50.000.

Aplikasi Photoshop Touch menawarkan fungsi dasar yang juga tersedia di Photoshop versi personal computer (PC), seperti layer, tool seleksi, filter, dan pengaturan warna.

Dikutip dari The Next Web, Kamis (28/2/2013), Photoshop Touch memungkinkan pengguna untuk mengolah gambar dengan besar hingga 12 megapiksel.

Salah satu fitur unggulan dari Photoshop Touch adalah Scribble Selection Tool, yang memungkinkan pengguna melakukan seleksi pada beberapa bagian dari foto, lalu memisahkannya menjadi gambar tersendiri.

Tak hanya itu, Photoshop Touch juga terintegrasi dengan Adobe Creative Cloud, yang dalam hal ini pengguna dapat menyimpan, berbagi, dan berkolaborasi foto, yang disimpan di media penyimpanan berbasis cloud dengan kapasitas sebesar 2 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya, tidak semua versi Android dan iOS dapat menggunakan aplikasi tersebut. Adobe, pembuat aplikasi Photoshop, membatasi penggunaan aplikasi ini untuk iOS versi 6.0 ke atas atau Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas.

Selain itu, khusus untuk perangkat smartphone berbasis iOS, dukungan dari Adobe dimulai dari iPhone 4S dan iPod Touch generasi ke-5.

Photoshop Touch kali pertama hadir untuk perangkat tablet berbasis Android pada Oktober 2011, disusul versi iPad pada Februari 2012. Versi terbaru dari aplikasi tersebut, 1.4, sudah mendukung iPad Mini dan Google Nexus 7.

Photoshop Touch versi Android dapat diunduh di sini. Adapun versi iPhone terdapat di link berikut ini.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X