Kompas.com - 18/03/2013, 09:25 WIB
EditorReza Wahyudi

Samsung Samsung Ativ Smart PC memiliki bentuk fisik sama dengan Ativ Smart PC Pro. Tapi, Ativ Smart PC Pro dibekali spesifikasi perangkat keras lebih tinggi


KOMPAS.com
— Samsung masih menjadi mitra kuat Microsoft dalam memproduksi produk bersistem operasi Windows. Namun, Samsung memandang penjualan produk Windows saat ini kurang baik di pasar global.

Hal ini pulalah yang membuat Samsung tampak setengah hati dalam memproduksi dan memasarkan perangkat mobile berbasis Windows Phone 8.

Samsung telah memiliki dua ponsel pintar berbasis Windows Phone 8, yakni Ativ S dan Ativ Odyssey. Tetapi, Samsung terbilang lambat memasarkan produknya, termasuk di Indonesia. Di Amerika Serikat, Samsung hanya memasarkan Ativ Oddysey melalui operator seluler Verizon, itu pun setelah musim liburan berlalu.

"Smartphone dan tablet bersistem operasi Microsoft Windows penjualannya tidak terlalu baik," kata Kepala Divisi Bisnis Komunikasi Mobile Samsung, JK Shin, kepada The Wall Street Journal.

Samsung juga tak terlalu optimistis terhadap tablet berbasis Windows RT. Pada Januari 2013, Samsung mengumumkan, mereka membatalkan rencana meluncurkan tablet Ativ Tab di AS. Pada bulan Maret, beredar kabar bahwa Samsung menarik produk Ativ Tab dari toko-toko di Jerman dan beberapa pasar Eropa lain.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.