Kompas.com - 08/05/2013, 14:54 WIB
EditorReza Wahyudi

TechCrunh Project Mighty dan Napoleon

KOMPAS.com - Adobe selama ini dikenal sebagai perusahaan yang mengembangkan software untuk dunia kreatif, seperti Photoshop, Dreamweaver, dan juga Illustrator.

Namun, untuk ke depannya, perusahaan ini tidak mau hanya ingin dikenal sebagai perusahaan penghasil dan pengembang software saja. Mereka juga ingin dikenal sebagai penghasil produk hardware untuk dunia kreatif.

Hal tersebut Adobe wujudkan dengan cara meluncurkan dua buah produk yang dinamakan Project Mighty dan Napoleon.

Secara garis besar, kedua perangkat tersebut merupakan alat yang dapat digunakan untuk menggambar di perangkat mobile. Keduanya dapat dihubungkan ke perangkat mobile berkat dukungan jaringan Bluetooth.

Perangkat mobile yang saat ini diketahui sudah mendukung kedua alat tersebut adalah iPad dan iPhone.

Project Mighty merupakan produk stylus, semacam pena, yang dapat digunakan untuk menggambar di perangkat mobile.

Dikutip dari Apple Insider, Rabu (8/5/2013), keunikan dari produk ini terletak pada kemampuan mendeteksi tekanan stylus (pressure-sensitive). Artinya, semakin kuat si pengguna menekan stylus ke layar perangkat, hasinya akan semakin tebal. Sebaliknya, apabila pengguna tidak terlalu kuat memberikan tekanan ke layar, hasilnya akan semakin tipis.  

Produk Project Mighty ini juga dilengkapi dengan sebuah tombol, yang apabila ditekan, akan memunculkan beberapa menu. Dari menu tersebut, pengguna dapat memilih warna yang diinginkan, jenis pensil, dan masih banyak lagi.

Sedangkan Napoleon merupakan alat pendamping Project Mighty. Produk ini berfungsi sebagai sebuah penggaris. Dengan mengombinasikan Project Mighty dan Napoleon, pengguna dapat dengan mudah membuat sebuah garis lurus. Pengguna juga dapat dengan mudah membuat kurva dengan alat ini.

Sayangnya, Adobe masih belum memberikan informasi mengenai kapan kedua perangkat tersebut akan dihadirkan. Harga dari keduanya pun masih dirahasiakan.

Apple Insider
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.