Microsoft Tawarkan Rp 1 Juta untuk Pengguna Windows XP

Kompas.com - 24/03/2014, 15:28 WIB
Logo booting Windows XP MicrosoftLogo booting Windows XP
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Logo booting Windows XP

KOMPAS.com — "Masa hidup" Windows XP tinggal beberapa hari lagi, sementara penggunanya di seluruh dunia masih terbilang banyak.

Microsoft pun berupaya melakukan berbagai cara untuk mendorong para pengguna OS lawas tersebut agar melakukan upgrade ke Windows versi yang lebih baru.

Salah satunya yang terbaru, perusahaan software tersebut mengiming-imingi potongan harga 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta untuk pembelian perangkat Windows 8.1 bagi pengguna Windows XP.

Bukan cuma itu, Microsoft juga menyediakan dukungan gratis selama 90 hari dan layanan "transfer data cuma-cuma". Potongan harga berlaku untuk beberapa jenis perangkat Windows 8.1, termasuk tablet Surface dan laptop.

Cara mendapatkannya, sebagaimana dikutip dari Cnet, pengguna Windows XP bisa melakukan pembelian online langsung dari toko Microsoft dengan memakai PC yang menjalankan Windows XP.

Bisa pula datang langsung ke salah satu toko ritel Microsoft Store sambil membawa PC Windows XP yang bersangkutan.

Sayang, tawaran ini hanya berlaku di beberapa wilayah saja, yaitu Amerika Serikat dan Kanada.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Microsoft akan menghentikan masa dukungan terhadap Windows XP pada 8 April mendatang.

Setelah tanggal tersebut, sistem operasi ini tak akan lagi menerima update keamanan sehingga berpotensi menimbulkan celah keamanan yang bisa dieksploitasi oleh peretas.



Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X