Kompas.com - 30/04/2014, 16:30 WIB
|
EditorAditya Panji
SINGAPURA, KOMPAS.com - Setelah sukses dalam bisnis peralatan elektronik untuk rumah tangga, Samsung mencoba peruntungan dalam bisnis perangkat audio mobile melalui lini produk Samsung Level. Seri produk ini terdiri atas headphone, earphone, dan speaker portabel.

Dalam sebuah acara di Singapura, Selasa (29/4/2014), Samsung menjelaskan bahwa Level didesain untuk memudahkan penggunanya membawa alat itu ke mana saja.

Yang paling diandalkan dari Samsung Level adalah headphone. Produk ini masuk kategori premium karena menggunakan teknologi audio terkini serta dibalut oleh material kulit berkualitas di bagian yang bersentuhan dengan kuping dan kepala bagian atas pengguna.

Vice President of IT and Mobile Samsung Electronics Singapore, Eugene Goh mengatakan, headphone Level bisa terhubung dengan ponsel pintar atau alat pemutar musik digital melalui koneksi nirkabel Bluetooth atau NFC.

Eugene melanjutkan, di bagian samping headphone terdapat layar sentuh yang berguna untuk navigasi seperti Play, Stop, Pause, Next atau Previous. "Perangkat ini dioperasikan tanpa tombol, cukup dengan menyentuh bagian luar saja," katanya.

Samsung Level juga dilengkapi dengan teknologi Noise Cancellation untuk meredam suara bising di sekitar pengguna sehingga membuat suara yang dihasilkan lebih jernih.

Tak hanya dalam bentuk headphone, Samsung Level juga hadir dalam bentuk speaker portabel serta earphone. Meski berukuran mini, speaker portabel yang dinamakan Level Box ini didukung dengan tiga speaker. "Three way speaker akan menghasilkan suara yang lebih dalam karena suara yang diproduksi lebih baik," jelas Eugene.

Samsung belum mengungkapkan harga yang dibanderol untuk perangkat ini. Belum diketahui juga soal ketersediaannya di pasar global dan Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.