Kompas.com - 13/06/2014, 08:45 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Harga ponsel pintar Android HTC One (M8) di Indonesia akhirnya terungkap. Ponsel itu dihargai Rp 9,5 juta, atau lebih mahal Rp 1 juta dibandingkan Samsung Galaxy S5.

Harga itu diketahui setelah HTC membuka pemesanan One M8 pada Selasa (13/6/2014) melalui salah salah satu situs e-commerce di Indonesia. Belum diketahui kapan produk itu akan dijual luas ke pasar.

One M8 memiliki dua pesaing kuat, yaitu Samsung Galaxy S5 yang sudah dipasarkan pada pertengahan April dan Sony Xperia Z2 yang resmi dipasarkan pada akhir Mei 2014. Keduanya diharga Rp 8,5 juta.

One (M8) mengusung desain layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 pixel). HTC menyediakan memori internal 16 GB, namun sekarang dilengkapi dengan slot MicroSD untuk memperluas penyimpanan data.

Ia dibekali prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 801 kecepatan 2,3 GHz, dikombinasikan dengan unit prosesor grafis Adreno 320, RAM 2 GB, serta sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat) yang terbungkus tampilan Sense 6 dan sejumlah fitur khas HTC, seperti Blink Feed dan Zoe.

Sektor kamera merupakan yang paling menarik dari One M8. Ponsel ini disertai kamera 5MP di bagian depan yang mampu mengambil foto dengan resolusi tinggi serta punya sudut pandang yang lebar.

Sementara di bagian belakang terdapat dua lampu kilat LED, masing-masing berwarna putih dan kuning, serta dua unit kamera. Kamera bawah yang berukuran besar berguna untuk mengambil kelebaran gambar (wide) serta kamera atas yang berukuran lebih kecil berguna untuk mengambil kedalaman gambar (depth).

Jika ingin mengetahui informasi lengkap tentang HTC One M8, KompasTekno telah mengulasnya secara mendalam di tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.