Kompas.com - 11/07/2014, 10:26 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Di bulan Ramadhan, Line mengajak penggunanya untuk berbagi kebaikan. Caranya sederhana, pengguna cukup mengunduh stiker edisi khusus Ramadhan.

Kemudian, pengguna perlu mengirimkan stiker itu sebagai hadiah (Send as a Gift). Untuk setiap aktivitas itu, Line akan menyumbangkan Rp 500 untuk Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Seperti disampaikan pihak Line ke KompasTekno, Jumat (11/7/2014), dana yang terkumpul sudah ratusan juta rupiah. Diharapkan, bisa mencapai Rp 5 miliar.

Terdapat 3 set stiker Ramadhan yang setiap setnya akan dirilis setiap 10 hari dari mulai tanggal 27 Juni sampai dengan 8 Agustus 2014.

Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI),merupakan organisasi nirlaba yang menaruh kepedulian dalam memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia penderita kanker yang tidak mampu secara finansial.

Bantuannya mulai dari rumah singgah, bantuan keuangan untuk membeli obat-obatan hingga menyediakan sarana belajar home schooling sehingga anak-anak penderita kanker dapat tetap bersekolah meski dalam perawatan melawan penyakit mereka.

Gandeng Musisi

Untuk mempromosikan kegiatan ini, Line juga membuat iklan dengan penyanyi Andien, Afgan Syahreza dan kelompok band, Nidji. Mereka menyanyikan jingle ‘Lebaran Sebentar Lagi’ karya kelompok vocal legendaris, Bimbo.

"Kami pikir ini adalah cara yang paling menarik untuk mengajak para pengguna ikut andil dalam suatu kegiatan yang mulia,” jelas Simeon Cho, General Manager Bisnis LINE Indonesia.

Stiker yang telah dirilis bertema Welcome Ramadhan (27 Juni) dan Festive Ramadhan Days (11 Juli). Kemudian, akan ada set Lebaran Sebentar Lagi (25 Juli).

Line juga akan memberikan sejumlah hadiah kepada peserta yang mengirimkan stiker terbanyak. Hadiah mulai dari T-shirt dan merchandise LINE, Smartphone Samsung S5 hingga paket Umrah untuk keluarga.

Total donasi yang dikumpulkan pada program ini akan diumumkan secara resmi pada akun Facebook Line Indonesia dan Line Event Official Account pada 11 Agustus 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.