Kompas.com - 20/08/2014, 14:50 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pabrikan smartphone Taiwan, HTC secara resmi memperkenalkan HTC One M8 versi Windows Phone pada Rabu (20/8/2014). Sama dengan versi Android, smartphone yang menggunakan Windows Phone 8.1.1 ini mengusung nama yang sama.

Dalam foto resmi yang dirilis oleh HTC, versi Windows Phone M8 itu memiliki bodi yang juga terbuat dari bahan logam aluminum.

HTC One M8 versi Windows Phone memiliki desain yang sama persis dengan versi Android-nya. Namun, antarmuka sistem operasi tentu saja berbeda. One M8 versi Windows Phone memiliki antarmuka dengan tampilan kotak-kotak.

Jeroan hardware-nya pun sama dengan layar 5 inci 1080p dengan kerapatan pixel 441 ppi, prosesor quad-core 2,3 GHz Qualcomm Snapdragon, RAM 2 GB, media penyimpanan 16/32 GB internal, bisa diperluas dengan menggunakan kartu micro-SD, serta kapasitas baterai 2600 mAh.

Walau secara sepintas dari spesifikasinya tidak memiliki perbedaan, namun M8 versi Windows Phone buatan HTC ini ternyata tidak dilengkapi dengan sensor barometer.

Dari segi kamera, One M8 Windows Phone dibekali kamera belakang, dual 4 Megapiksel dan kamera depan 5 Megapiksel.

Menurut situs Wired (19/8/2014), smartphone tersebut sudah mulai dipasarkan oleh operator Verizon di AS hari ini, Rabu (20/8/2014) dengan harga 100 Dollar AS berikut kontrak selama dua tahun. Belum ada kepastian apakah HTC juga akan memasarkan M8 versi Windows Phone ini ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Wired

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.