Nokia Here Maps Resmi Sambangi Samsung Galaxy

Kompas.com - 09/10/2014, 14:48 WIB
|
EditorReza Wahyudi

 

KOMPAS.com - Kabar gembira bagi pengguna smartphone atau tablet Galaxy dari Samsung. Aplikasi Nokia Here Maps kini sudah bisa diunduh dan dicoba di seluruh perangkat Samsung Galaxy yang mendukung.

Nokia mengumumkan ketersediaan peta Here untuk perangkat Samsung Galaxy pada Rabu (8/10/2014) lalu. Aplikasi yang masih dalam tahap beta tersebut bisa diunduh di toko aplikasi Samsung Apps Store.

Menurut Gigaom, Nokia telah menambah informasi basis datanya di 196 negara, termasuk peta dalam ruangan (indoor) di lebih dari 90.000 gedung di sleuruh dunia.

Peta ini juga mendukung navigasi dengan berkendara mobil atau jalan kaki, dan bisa digunakan secara offline. Artinya, pengguna tidak perlu membutuhkan koneksi data, seperti yang selama ini dilakukan dengan Googe Maps.

Namun, walau bisa digunakan secara offline, dukungan yang diberikan tidak penuh. Informasi yang ditampilkan saat peta dipakai secara offline tidak sekomplit saat dipakai online. Beberapa fungsi juga tidak bisa diakses.

Untuk bisa menjalankan peta Nokia Here, perangkat Samsung Galaxy setidaknya harus menjalankan versi Android 4.1 atau yang lebih baru, dengan dukungan RAM 1 GB ke atas.

Nokia menyerahkan sepenuhnya kepada Samsung, perangkat mana saja yang bisa menjalankan aplikasi peta-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Giga Om
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.