Peta Nokia Here Bisa Dipasang di Semua Android

Kompas.com - 23/10/2014, 10:53 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Aplikasi pemetaan Nokia, Here, sebelumnya dijanjikan bakal tersedia eksklusif untuk perangkat Samsung Galaxy saja. Namun file APK aplikasi tersebut sudah banyak beredar di internet.

Kini, Nokia secara resmi memperkenalkan aplikasi Here miliknya yang bisa digunakan oleh semua perangkat Android yang mendukungnya, bukan hanya untuk perangkat Galaxy Samsung saja.

Menurut blog Nokia Here (21/20/12014) yang dikutip oleh KompasTekno, Here for Android kini tersedia di semua smartphone Android yang mendukung. Nokia mengatakan telah mengujinya dengan banyak perangkat Android, namun persyaratan khususnya adalah OS Android 4.1 (Jelly Bean) atau di atasnya.

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik, Nokia menyarankan perangkat tersebut harus memiliki RAM minimal 1 GB, serta ukuran layar antara 4 hingga 6 inci.

Namun, sat ini aplikasi Nokia Here belum tersedia di Google Play, yang notabene adalah milik Google. Sementara Google sendiri juga mempunyai aplikasi peta mereka, Google Maps yang telah menjadi aplikasi wajib perangkat Android Google.

Pengguna bisa mendapatkan aplikasi Nokia Here dari situs web Nokia atau dengan melakukan metode side-loading dari perangkat PC ke smartphone.

Untuk mendapatkan aplikasi Nokia Here, pengguna bisa mengunjungi halaman situs web Nokia di tautan berikut ini. Nokia juga memberikan petunjuk bagaimana cara melakukan side-loading di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.