Penerus Redmi 1S Dilengkapi 4G LTE

Kompas.com - 11/12/2014, 15:08 WIB
Redmi 1S Xiaomi/mi.comRedmi 1S
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi nampaknya sudah menyiapkan smartphone penerus Redmi 1S. Perangkat tersebut kabarnya sudah mendapat sertifikasi dari pihak dirjen postel Tiongkok.

Dilansir oleh Phone Arena, Rabu (10/12/2014) dan dikutip oleh KompasTekno, perangkat tersebut dari luar memiliki bentuk yang kurang lebih mirip dengan Redmi 1S. Namun tombol sentuh kapasitifnya telah didesain ulang, sementara lampu flash LED dan grill speaker di bagian belakang posisinya berbeda.

Perangkat yang belum diberi nama itu memiliki bobot 132 gram berukuran 134 x 67,21 x 9,2 mm, sehingga sedikit lebih ringan dan lebih kecil dibanding Redmi 1S yang berbobot 158 gram.

Generasi terbaru smartphone Xiaomi ini memiliki ukuran layar 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan mengusung sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Fitur lain yang disertakan Xiaomi adalah memori RAM 1 GB, penyimpanan internal 8 GB yang bisa diekspansi dengan kartu slot microSD, kamera utama 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel.

Smartphone akan diberi tenaga oleh prosesor quad core 1,2 GHz dari pabrikan yang belum mau dijelaskan oleh Xiaomi.

Walau secara umum tidak berbeda jauh dari Xiaomi Redmi 1S, namun penerusnya ini telah dibekali dengan koneksi 4G LTE.

Perangkat tersebut juga dikabarkan akan dijual dalam beragam warna, termasuk hitam, merah, putih, oranye, kuning, hijau, ungu, dan biru.

Belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi terkait kabar ini, termasuk kapan perangkat ini mulai dijual dan berapa harganya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X