Smartphone Galaxy Layar Lengkung Meluncur 1 Maret

Kompas.com - 03/02/2015, 10:08 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Samsung akan mengungkap perangkat unggulan terbaruya pada tanggal 1 Maret mendatang. Undangan ajang tahunan Samsung, Galaxy Unpacked yang biasanya mengungkap perangkat-perangkat flagship Samsung telah dikirim ke beberapa jurnalis.

Undangan tersebut berwarna hitam dengan siluet yang disinyalir permukaan smartphone unggulan terbaru Samsung yang melengkung, dengan tulisan "What's Next.".

Bocoran gambar tersebut bisa jadi adalah perangkat Samsung Galaxy S6 dengan salah satu sisi layar melengkung atau malah perangkat Galaxy S Edge yang kabarnya memiliki fitur layar lengkung di kedua sisinya.

Situs Phone Arena pada Senin (2/2/2015) mencoba menebak tampilan siluet tersebut dengan membandingkan undangan Galaxy Unpacked yang didapat dengan foto yang dimuat di situs Samsung.

Samsung
Siluet di undangan Galaxy Unpacked dengan tambahan gambar layar lengkung
Menurut pantauan KompasTekno, gambar siluet tersebut memperlihatkan salah satu sisi yang melengkung dari sebuah smartphone. Nampaknya, bodi dengan bahan logam juga tercermin dari gambar tersebut.

Galaxy Unpacked adalah ajang reguler Samsung yang mengungkap produk-produk unggulannya. Di ajang Galaxy Unpacked yang diadakan pada Februari 2014, Samsung memperkenalkan smartphone Galaxy S5, smartwatch Galaxy Gear 2 dan Gear Fit.

Kemudian pada bulan September 2014, event Galaxy Unpacked Samsung mengungkap perangkat phablet Galaxy Note 4, Note Edge dengan sisi layar melengkung, serta headset virtual reality Gear VR.

Apa pun perangkat yang akan diluncurkan Samsung pada ajang Galaxy Unpacked 1 Maret 2015 mendatang, nampaknya Samsung akan merilis smartphone dengan layar ekstra di sampingnya.

Kontrol virtual, notifikasi, dan konten-konten lain bisa ditampilkan di layar tambahan tersebut, sehingga layar utama tidak terlalu sesak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.