Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situs Ekspor-Impor Ungkap Ukuran Galaxy S6

Kompas.com - 03/02/2015, 08:12 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Sebuah website pelacak ekspor-impor barang Inda, Zauba, mengungkap bahwa Ukuran layar Galaxy S6 sebenarnya adalah 5 inci.

Menurut data tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari situs GSM Arena, Selasa (3/2/2015), dua unit Samsung Galaxy S6 dengan kode SM-G920A di-impor ke India untuk tujuan pengujian dan uji sertifikasi.

Selama ini, bocoran spesifikasi yang beredar hanya menyebut bahwa Galaxy S6 akan mengusung resolusi layar Quad HD atau empat kali Full HD dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Spekulasi yang beredar selama ini juga banyak yang menyebut bahwa Samsung akan memperbesar ukuran layar Galaxy S6 menjadi 5,5 inci, dari ukuran sebelumnya 5,1 inci yang diusung oleh Galaxy S5.

Jika data bocoran di Zauba tersebut adalah benar, ukuran layar Galaxy S6 justru menjadi 0,1 inci lebih kecil dibanding Galaxy S5.

Selain ukuran layar, spesifikasi lain yang telah dikuak dari smartphone unggulan Samsung tersebut adalah prosesor Exynos octa-core, RAM 3 GB, dan kamera utama dengan resolusi 20 megapiksel.

Galaxy S6 juga dirumorkan akan memiliki rangka yang terbuat dari bahan logam, mirip dengan saudaranya, Galaxy Alpha.

Bocoran ukuran smartphone Galaxy S6 disebut memiliki dimensi 143,5 x 70,7 x 7,2 mm. Jika benar, maka Galaxy S6 akan sedikit lebih tinggi, namun lebih sempit dibanding Galaxy S5 yang memiliki dimensi 142 x 72,5 x 8,1 mm.

Samsung rencananya akan mengungkap Galaxy S6 secara resmi di ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Maret 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com