Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun ini Honda Produksi 5,8 juta Unit Sepeda Motor

Kompas.com - 06/02/2015, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Predikat perakit sepeda motor terbesar di Indonesia yang dipegang Astra Honda Motor (AHM) semakin sulit dipatahkan. AHM mengatakan pabrik kelima berkapasitas 500.000 unit segera beroperasi tahun ini. Dengan tambahan itu total kemampuan produksi AHM akan meningkat sampai 5,8 juta unit per tahun.

Sebelumnya AHM punya tiga pabrik, yakni di Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang. Pabrik keempat baru saja diresmikan pada Desember lalu di Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat. Lokasi pabrik kelima tepat di sebelah pabrik keempat.

“Kita sudah bisa (produksi) 5,3 juta unit dengan adanya pabrik keempat, tahun ini juga setelah lebaran pabrik baru mulai running. Kapasitasnya sekitar 500.000 unit, jadi kita bisa sampai 5,8 juta unit,” ucap General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya kepada KompasOtomotif di Bali, Minggu (1/2/2015).

Thomas belum mau mengungkap model apa yang akan diproduksi di pabrik kelima, namun diterangkan tidak hanya volume model lama tapi juga model baru.

“Campur, tergantung segmen pasar. Tergantung perkembangan pasar selama semester satu ini, kita akan lihat. Kalau bukan matik ya sport, di antara dua itu,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com