Lumia Murah Juga Bisa Mencicipi Windows 10

Kompas.com - 09/02/2015, 13:01 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft sedang berusaha agar pembaruan (update) sistem operasi mobile terbarunya, Windows 10 juga bisa dinikmati pengguna perangkat Windows Phone low-end.

Joe Belfiore, Corporate Vice President, Operating Systems Group at Microsoft mengatakan hal tersebut melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu (8/2/2015).

"Kami sedang mengerjakan Wind10 untuk (perangkat smartphone dengan RAM) 512 MB, termasuk (Lumia) 520," ujar Belfiore seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (8/2/2015).

"Kami bertekad memberikan Win10 tersedia untuk semua perangkat, namun fiturnya mungkin akan berbeda-beda," imbuhnya.

Saat ini, Microsoft memiliki lini smartphone Lumia 520 yang menjalankan sistem operasi WIndows 8.1 dengan RAM 512 MB. Perangkat tersebut menjadi yang paling populer di antara perangkat Windows Phone lain.

Lumia 520 yang masih mengusung brand Nokia tersebut hingga Juli 2014 lalu tercatat telah digunakan oleh lebih dari 12 juta orang di sleuruh dunia.

Walau akan mendapatkan update Windows 10, namun beberapa perangkat akan memiliki fitur yang berbeda-beda, tergantung pada kemampuan hardware yang dimiliki.

Belfiore juga memberi bocoran bahwa versi preview untuk sistem operasi Windows 10 for Phones diupayakan bisa diluncuncurkan dalam bulan-bulan ini.

Menurut Belfiore, sistem operasi itu saat ini sedang dalam tahap pengujian internal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.