Penampakan Perdana Android Kedua BlackBerry

Kompas.com - 13/11/2015, 09:12 WIB
BlackBerry Vienna, produk yang diduga sebagai smartphone Android kedua BlackBerry CrackBerryBlackBerry Vienna, produk yang diduga sebagai smartphone Android kedua BlackBerry
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - BlackBerry telah merilis smartphone berbasis Android perdananya, Priv. Tidak lama setelah peluncuran itu, bocoran informasi perihal smartphone Android kedua BlackBerry pun mulai muncul ke permukaan.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh CrackBerry, seperti dihimpun KompasTekno, Kamis (12/11/2015), smartphone tersebut tengah dikembangkan oleh BlackBerry dan memiliki nama kode "Vienna".

Selain nama kode, beredar pula beberapa gambar yang diduga kuat sebagai perangkat tersebut.

Berdasarkan gambar, "Vienna" tampak memiliki desain yang sedikit berbeda dari Priv. Ia tampak sudah tidak menggunakan model keyboard geser atau slider yang ada di Priv.

Sebagai ganti model slider itu, tetap hadir sebuah keyboard fisik fixed, yang tidak bisa digeser. Model seperti ini merupakan ciri khas dari produk smartphone BlackBerry selama ini.

Selain nama kode dan bentuk fisik, belum ada bocoran informasi terkait spesifikasi yang akan membekalinya.

Satu hal yang harus diingat, gambar tersebut belum tentu menggambarkan bentuk final dari "Vienna". Masih ada kemungkinan bentuknya berubah saat diperkenalkan secara resmi nantinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, CEO BlackBerry John Chen memang membeberkan, perusahaan asal Kanada itu tidak akan berhenti bermain di industri smartphone. Dengan kata lain, ia menegaskan bahwa Priv bukanlah ponsel terakhir dari BlackBerry.

Beredarnya kabar mengenai "Vienna" ini bisa menjadi bukti dari pernyataan tersebut.

Sayangnya, jika bocoran informasi tersebut benar, masih belum diketahui kapan "Vienna" bakal dirilis. Mengingat Priv baru saja diluncurkan, bisa saja ia baru diperkenalkan secara resmi dalam beberapa bulan mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crackberry
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.