Kompas.com - 30/12/2015, 10:31 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Nyaris satu tahun posisi country director Google Indonesia lowong. Kini, misteri siapa yang bakal mengisi jabatan bos Google Indonesia tersebut sudah mulai terkuak.

Google telah secara resmi menunjuk Tony Keusgen untuk mengisi posisi bos Google Indonesia yang telah ditinggalkan oleh Rudy Ramawy sekitar 10 bulan lalu.

Nantinya, Keusgen bakal bertugas untuk mengawasi penjualan dan operasional Google di Indonesia. Ia juga akan menentukan strategi bisnis dan kemitraan untuk produk-produk Google. Keusgen bakal menjalankan perannya tersebut mulai Januari 2016 mendatang.

"Adalah sebuah kehormatan memulai bekerja dalam sebuah pasar yang sangat penting bagi Google. Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan smartphone tertinggi di Asia Tenggara, Indonesia membantu mendorong perubahan besar di dalam industri," ujar Keusgen sebagaimana KompasTekno kutip dari keterangan pers, Rabu (30/12/2015).

Sebelum ditunjuk sebagai bos Google Indonesia, Keusgen merupakan Managing Director Google Selandia Baru dari tahun 2012 hingga Desember 2015.

Ia juga sempat menghabiskan waktu empat tahun sebagai Head of Technology Google Australia dan Selandia Baru.

Sebelum bekerja untuk Google, warga negara Australia ini berasal dari perusahaan telekomunikasi asal Singapura, SingTel. Di perusahaan tersebut, Keusgen memegang sejumlah peran, termasuk sales dan marketing manager dan national manager, channel business.

Keusgen mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Rudy Ramawy pada Februari 2015 ini. Rudy beralasan ingin mengejar berbagai peluang baru. Dalam perkembangannya, ia diketahui bergabung dengan perusahaan e-commerce Indonesia, MatahariMall, sebagai Vice Chairman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.