Pabrik iPhone di China Dilalap Api

Kompas.com - 25/01/2016, 12:50 WIB
firstxw.com Kebakaran di pabrik iPhone di China milik Foxconn, Minggu (24/1/2016).
KOMPAS.com - Kompleks perakitan iPhone yang dimiliki Foxconn di Zhengzhou, China dilaporkan mengalami kebakaran pada Minggu (24/1/2016) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Foxconn, pada Senin pagi, mengatakan bahwa kegiatan produksi iPhone tidak terganggu. Pihak berwenang sedang menyelidiki sumber kebakaran tersebut.

Dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Senin (25/1/2016), laporan awal mengindikasikan api berasal dari kipas pusat pendingin udara dan saluran ventilasi di atap pabrik Foxconn.

Foto-foto yang diunggah di situs berita online dan jejaring sosial di China menunjukkan api melahap beberapa lantai di bangunan gedung Foxconn di Provinsi Henan itu. Asap hitam pekat membubung ke angkasa dari bangunan tersebut.

Sebelumnya, kasus kebakaran di fasilitas perakitan iPhone milik Foxconn juga pernah terjadi akibat debu-debu yang sifatnya mudah terbakar di pabrik.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran fasilitas produksi iPhone milik Foxconn kali ini.

Juru bicara Apple tidak bersedia memberikan keterangan atas peristiwa ini, dan meminta untuk mengikuti pernyataan Foxconn.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorReza Wahyudi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X