Kompas.com - 25/01/2016, 12:50 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Kompleks perakitan iPhone yang dimiliki Foxconn di Zhengzhou, China dilaporkan mengalami kebakaran pada Minggu (24/1/2016) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Foxconn, pada Senin pagi, mengatakan bahwa kegiatan produksi iPhone tidak terganggu. Pihak berwenang sedang menyelidiki sumber kebakaran tersebut.

Dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Senin (25/1/2016), laporan awal mengindikasikan api berasal dari kipas pusat pendingin udara dan saluran ventilasi di atap pabrik Foxconn.

Foto-foto yang diunggah di situs berita online dan jejaring sosial di China menunjukkan api melahap beberapa lantai di bangunan gedung Foxconn di Provinsi Henan itu. Asap hitam pekat membubung ke angkasa dari bangunan tersebut.

Sebelumnya, kasus kebakaran di fasilitas perakitan iPhone milik Foxconn juga pernah terjadi akibat debu-debu yang sifatnya mudah terbakar di pabrik.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran fasilitas produksi iPhone milik Foxconn kali ini.

Juru bicara Apple tidak bersedia memberikan keterangan atas peristiwa ini, dan meminta untuk mengikuti pernyataan Foxconn.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.