Facebook Minta Pengguna Download Aplikasi Moments Sebelum 7 Juli

Kompas.com - 15/06/2016, 15:10 WIB
Logo baru Facebook The Next WebLogo baru Facebook
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Facebook mengimbau penggunanya untuk segera menginstal aplikasi Moments. Pasalnya, fitur Synced Photos pada aplikasi mobile Facebook akan dihapus pada 7 Juli mendatang.

Synced Photos sendiri selama ini berguna untuk sinkronisasi foto. Tiap kali pengguna membidik foto dari kamera smartphone, foto itu akan tersimpan otomatis pula ke album privasi pada akun Facebook.

Album itu dinamai sesuai waktu pembidikan. Tujuannya, pengguna tak perlu kesulitan saat ingin mencari foto-foto lama karena penyimpanannya lebih terorganisir.

Moments memiliki fungsi serupa. Aplikasi gratis tersebut akan mengelompokkan foto-foto pengguna berdasarkan orang yang muncul pada foto dan waktu penjepretan.

Teman Facebook juga bisa menambahkan foto pada peristiwa yang sama ke album Moments pengguna. Hal ini untuk memudahkan pembagian foto antara pengguna dan teman-teman.

Sayangnya, adopsi aplikasi Moments terhitung lambat, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (15/6/2016). Diperkenalkan sejak 2012 lalu, aplikasi tersebut baru menduduki posisi ke-10 sebagai aplikasi gratis terpopuler di Apple App Store.

Diduga kuat, penghapusan fitur Synced Photos adalah strategi Facebook untuk menambah basis pengguna Moments. Jika tertarik, Anda bisa menginstal aplikasi tersebut lewat Google Play Store atau Apple App Store.

Jika tak tertarik, sebaiknya Anda menggandakan kembali foto-foto dari Synced Photos ke smartphone atau PC sebelum 7 Juli mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.