Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iQoo TWS 1e Resmi di Indonesia, Earbuds Rp 500.000 dengan Fitur ANC

Kompas.com - 21/05/2024, 14:32 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama dengan acara peluncuran duo ponsel iQoo Z9 dan Z9x di Jakarta, Selasa (21/5/2024), iQoo meresmikan kehadiran earbuds TWS 1e di Indonesia.

iQoo TWS 1e sebenarnya sudah dirilis global pada akhir tahun lalu. Namun, baru belakangan ini dipasarkan dan menjadi produk earbuds true wireless stereo pertama iQoo di Indonesia.

Salah satu fitur menariknya adalah Active Noise Cancellation (ANC) yang terbilang agak jarang ditemukan di TWS di kelas harga iQoo 1e, yakni di kisaran Rp 500.000.

Baca juga: Smartphone iQoo Z9 dan Z9x Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Nilai jual lainnya, menurut Head of Product iQoo Indonesia, Praditya A. Putra adalah daya tahan baterai sangat lama. "Yang membuat TWS ini istimewa adalah baterainya bisa bertahan hingga 42 jam," ujar Praditya ketika memperkenalkan iQoo TWS 1e.

iQoo TWS 1eiQoo iQoo TWS 1e
Selain itu, Praditya menambahkan bahwa iQoo TWS 1e turut menawarkan mode low latency dengan waktu jeda hanya 88 ms untuk keperluan gaming, supaya keluaran suara tidak terlalu "tertinggal" dari aksi di layar.

iQoo TWS 1e sendiri memiliki driver berukuran 11 mm dan tersambung ke perangkat secara wireless lewat koneksi Bluetooth 5.3 yang merupakan salah satu teknologi nirkabel terkini.

Daya tahan baterai 40-an jam termasuk charge tambahan dari charging case. Unit earbuds sendiri bisa bertahan hingga 10,5 jam. Pengisian baterai dilakukan melalui konektor USB tipe C.

Baca juga: Menjajal IQoo Z9x 5G, HP Menengah dengan Baterai 6.000 MAh

Fitur-fitur lain dari iQoo TWS 1e termasuk 3D Panoramic Audio, Monster Sound untuk gaming, DeepX 3.0 Stereo, dan ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP54.

iQoo TWS 1e sudah bisa dibeli di Indonesia melalui toko resmi Vivo selaku brand induk dari iQoo. Banderol harganya dipatok di angka Rp 499.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com