Apple Rilis MacBook Pro Tertipis dengan "Touch Bar"

Kompas.com - 28/10/2016, 07:38 WIB
Phill Schiller, SVP of Worldwide Marketing Apple, dalam acara peluncuran MacBook Pro baru di AS, Kamis (27/10/2016). EngadgetPhill Schiller, SVP of Worldwide Marketing Apple, dalam acara peluncuran MacBook Pro baru di AS, Kamis (27/10/2016).
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Apple resmi meluncurkan laptop MacBook Pro generasi terbaru dalam acara bertajuk "Hello Again" di Cupertino, AS, Kamis (27/10/2016) pagi waktu setempat.

MacBook Pro generasi terbaru ini hadir dalam dua varian. Varian pertama memiliki layar 13 inci. Sedangkan varian kedua punya layar yang lebih besar, yakni 15 inci.

Desain dari MacBook Pro generasi baru tersebut tidak jauh berbeda dari sebelumnya, berbahan logam dengan logo Apple di bagian tengahnya. Meski begitu, Apple berhasil merampingkan bodi MacBook Pro tersebut.

Menurut Chief Marketing Apple Phil Schiller, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Apple Insider, Jumat (28/10/2016), laptop baru ini merupakan yang tertipis dari teringan dari seluruh generasi MacBook Pro yang ada.

MacBook Pro 13 inci memiliki ketebalan hanya 14,9 mm atau sekitar 17 persen lebih tipis dari generasi sebelumnya. Secara volume, perangkat tersebut 23 persen lebih kecil dan berbobot 1,5 kg.

Sementara itu, generasi sebelumnya dari MacBook Pro 15 inci memiliki ketebalan 15,5 mm (14 persen lebih tipis) dan volumenya lebih kecil 20 persen dengan bobot 2 kg.

Touch Bar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple MacBook Pro baru dilengkapi Touch Bar

Satu fitur yang menjadi perubahan terbesar dari MacBook Pro ini adalah panel Touch Bar, yang diletakkan di atas keyboard. Panel yang satu ini menggantikan deretan tombol Functions (F) yang biasanya selalu setia menemani keyboard.

Touch Bar sendiri merupakan tombol sentuh yang dilengkapi dengan berbagai fungsi. Bagian ini menghadirkan fungsi akses cepat ke tools yang sering digunakan, seperti mengakses Siri, bookmark browser, memperlihatkan daftar emoji, navigasi, hingga mengedit foto.

Tombol-tombol yang ada di Touch Bar sendiri dapat diatur sesuai keinginan pengguna. Apple mengklaim pengaturan tersebut dapat dilakukan dengan mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.