LG G6 Tak Dukung Aksesori Lepas-Pasang?

Kompas.com - 29/12/2016, 16:13 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Bocoran gambar LG G6 kembali beredar, kali ini berupa video hasil rendering 3D dari perangkat tersebut. Video yang diedarkan oleh akun Twitter pembocor @OnLeaks itu diklaim berasal dari rendering CAD pabrik LG.

Di dalamnya, tampak bahwa LG G6 memiliki rancangan yang mirip dengan perangkat terdahulu, G5. Bedanya, G6 tak lagi memiliki komponen modular yang bisa dilepas-pasang di bagian bawah ponsel.

Video yang bersangkutan sekaligus memperkuat dugaan sebelumnya, bahwa LG memang menghapus konsep komponen modular di ponsel flagship berikutnya, yang diprediksi akan meluncur pada 2017.

Baca: Telkomsel Bundling LG V20 dengan Internet 14 GB, Harganya?

Selain itu, video juga menampilkan pemindai sidik jari berbentuk bundar di punggung G6, berikut unit kamera ganda yang lagi-lagi mirip dengan G5. Ada juga port USB type-C di bagian bawah dan konektor jack audio 3,5 mm di sisi atas perangkat.

Spesifikasi G6 disinyalir mencakup layar 5,3 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, chipset Snapdragon 835, RAM kapasitas hingga 8 GB, serta fitur keamanan ekstra berupa pemindai iris mata.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (29/12/2016), LG diperkirakan bakal mendahului Samsung dalam meluncurkan perangkat andalannya, yakni pada bulan maret 2017 mendatang, sebelum Galaxy S8 sempat beredar di pasaran.

Baca: Bocoran Gambar Ungkap Wujud LG G6

Video selengkapnya dapat disimak di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.