Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Peluncuran, "Foto Asli" Huawei P10 Bocor

Kompas.com - 24/02/2017, 14:57 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber TechRadar

KOMPAS.com - Huawei diprediksi sebagai salah satu pabrikan smartphone yang akan ikut meluncurkan produk andalan baru di ajang Mobile World Congress 2017, Barcelona, Spanyol, akhir bulan ini.

Beberapa hari menjelang waktu tersebut, bocoran gambar perangkat yang bersangkutan -diduga merupakan Huawei P10, penerus P9 sebelumnya- muncul dan beredar di intenet.

Gambar yang diedarkan oleh pembocor ulung Evan Blass di akun Twitter @evleaks itu seolah merupakan foto resmi yang sudah rapi dan siap dirilis ke publik. Boleh jadi memang wujud asli Huawei P10 yang tampil dalam foto.

Huawei P10 dalam gambar tampak sangat mirip dengan P9, termasuk unit kamera ganda berlogo "Leica" yang tersemat di bagian punggung.

@evleaks Bocoran gambar yang diduga merupakan foto asli Huawei P10.

Perbedaan yang paling kentara mungkin adalah tambahan tombol home fisik di bawah layar di bagian muka. Tombol home tersebut agaknya merangkap sebagai pemindai sidik jari karena fingerprint scanner berbentuk persegi tak lagi terlihat di sisi belakang.

Sebelumnya, Huawei P9 menempatkan tombol-tombol navigas home, back, dan recent apps dalam bentuk virtual button dalam antarmuka sistem operasi.

Adapun spesifikasi Huawei P10, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Jumat (24/2/2017), diprediksi bakal mencakup prosesor Kirin 960 dengan RAM 6 GB  dan memori internal 256 GB.

Sementara, layarnya diduga selebar 5,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, atau lebih besar dari P9 sebelumnya yang mengusung display 5,2 inci (1.920 x 1.080 piksel).

Gambar bocoran memperlihatkan sosok Huawei P10 dalam warna hitam, tapi ponsel ini diperkirakan juga bakal tersedia dalam berbagai pilihan warna lain seperti emas, biru, dan hijau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com