Makin Populer, Penjualan Drone Terus Menanjak

Kompas.com - 16/04/2017, 16:23 WIB
Seri drone DJI Phantom 3 DJISeri drone DJI Phantom 3
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Drone semakin populer, setidaknya di Amerika Serikat di mana penjualan wahana terbang nirawak itu dilaporkan mengalami kenaikan penjualan hingga 117 persen pada 2016 lalu.

Hal tersebut diungkapkan dalam laporan terbaru dari lembaga riset pasar NPD Group, untuk periode 12 bulan yang berakhir pada Februari 2017.

Nilai penjualan terbesar dicatat oleh kategori drone “premium”, yakni perangkat dengan banderol di atas 300 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta.

NPD menyebutkan bahwa konsumen drone kini semakin menyukai fitur-fitur canggih seperti autopilot dan follow mode yang hanya ada di produk drone berharga mahal.

Drone dengan fitur autopilot terjual lima kali lebih cepat dibandingkan drone yang tak memiliki fitur tersebut,” tulis NPD dalam laporannya.

Salah satu drone yang paling banyak dicari oleh konsumen, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Minggu (16/4/2017), adalah seri produk phantom bikinan DJI yang merupakan salah satu pemain terbesar di industri ini.

Popularitas drone di seluruh dunia diperkirakan akan makin menanjak. Sebelumnya, lembaga riset Gartner memprediksi penjualan drone di seluruh dunia pada 2017 akan mencapai kisaran 3 juta unit dengan nilai 6 miliar dollar AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada 2020 mendatang, Gartner memproyeksikan pasaran drone akan menggelembung hingga lebih dari 11 miliar dollar AS.



Sumber PetaPixel

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X