Internet Telkomsel Gangguan, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 20/04/2017, 17:40 WIB
BTS Telkomsel. Dok. TelkomselBTS Telkomsel.
|
EditorReska K. Nistanto

Update: Pada Kamis (20/4/2017) malam sekitar pukul 20.00 WIB, jaringan internet Telkom dan Telkomsel mulai pulih.

KOMPAS.com - Koneksi internet Telkomsel sedang mengalami gangguan massal. Gangguan tersebut membuat pera pengguna tidak bisa terhubung ke internet atau seandainya terhubung pun koneksi terasa sangat lambat.

Pantauan KompasTekno, Kamis (20/4/2017), pada pukul 17.00 WIB, sejumlah pelanggan terlihat mengeluhkan masalah tersebut melalui Twitter.

“@Telkomsel ada apa hari ini? Koneksi Tidak stabil. Internetan lemot sekali. Tolong segera dibenahi (karena) sangat mengganggu. Terima kasih,” keluh akun @RofiAshar di Twitter.

“@Telkomsel apa jaringan Telkomsel sedang gangguan semua? Akses internet lambat sekali di wilayah cilegon-serang,” keluh pengguna lain melalui akun Twitter @pradanaerza.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Permintaan maaf Telkomsel

Telkomsel sendiri tak menampik adanya gangguan koneksi tersebut. Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati mengatakan gangguan terjadi pada hari ini, Kamis (20/4/2017) dan sedang ditangani.

“Sehubungan dengan terjadinya gangguan jaringan Telkomsel di beberapa wilayah hari ini, kami mohon maaf sebesar-besarnya karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi pelanggan,” terang Adita melalui keterangan resmi pada KompasTekno.

“Saat ini Kami terus mengupayakan secara maksimal untuk memperbaiki jaringan serta melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar gangguan  dapat segera diatasi sehingga pelanggan dapat kembali menggunakan layanan komunikasi khususnya layanan data dengan normal,” imbuhnya.

Penjelasan Telkom

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X