Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siri Selamatkan Korban Rumah Meledak

Kompas.com - 18/05/2017, 10:30 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNN

KOMPAS.com - Saat pulang ke rumah pada 1 Mei lalu, Christopher Beaucher menemukan tempat tinggalnya di New Hampshire, Amerika Serikat, sudah dibobol maling. Sejumlah pipa tembaga penyalur gas raib dicuri.

Dia pun turun ke ruang bawah tanah untuk memeriksa lebih lanjut. Lampu dinyalakan karena keadaan gelap. Malang bagi Beaucher, si maling rupanya mencuri pipa tanpa mematikan aliran gas.

Nyala lampu pun seketika menyulut gas yang berkumpul di ruangan. Rumah Beaucher meledak hingga hancur lebur, sementara sang empunya terluka. Untungnya ia segera teringat dengan Siri, sang asisten digital di iPhone miliknya.

“Tangan saya mengalami luka bakar parah dan saya butuh bantuan, jadi saya pakai Siri untuk memanggil 911 (layanan darurat di Amerika Serikat),” ujar Beaucher kepada CNN, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Kamis (18/5/2017).

Siri mampu bekerja hanya dengan mendengar perintah suara. Beaucher pun tak perlu memakai tangannya yang terluka untuk memanggil bantuan.

Ambulans dan pemadam kebakaran pun datang. Beaucher dilarikan ke rumah sakit. Pria itu mengalami luka bakar derajat kedua di bagian tangan, wajah, dan leher.

Pihak otoritas setempat mengatakan tengah menyelidiki kasus ini dan penyebab pasti di balik meledaknya rumah Beaucher. Properti tersebut, menurut pacar Beaucher, sudah hancur tak bersisa.

Untunglah Beaucher sendiri selamat dari cedera fatal. Dia kini sudah selesai dirawat dan telah meninggalkan rumah sakit.

Baca: Balita Selamatkan Nyawa Ibu Pakai Siri di iPhone

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com