Apple Bakal Bangun Kampus Baru di Pesisir Timur AS

Kompas.com - 22/05/2018, 16:41 WIB
Apple Campus 2 atau Apple Park 9to5MacApple Campus 2 atau Apple Park

KOMPAS.com - Apple disebut-sebut sedang merencanakan pembangunan kampus (kantor) baru di daerah Pesisir Timur Amerika Serikat, dengan fungsi berbeda dari kantor yang sudah ada sekarang.

Adapun kantor Apple di kawasan Pesisir Timur itu rencananya bakal fokus untuk penyediaan dukungan teknis serta pusat layanan pelanggan.

Saat ini belum diketahui wilayah Pesisir Timur mana yang akan jadi lokasi berdirinya kampus Apple terbaru. Namun desas-desus yang beredar menyebutkan ada kemungkinan lokasinya berada di Northern Virginia atau North Carolina.

Informasi yang dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (22/5/2018), Apple sudah mulai mempersempit pilihan yang ada, meski belum ada keputusan pasti.

Baca juga: Foto Kompleks Kantor Baru Google, Berundak seperti Sawah

Desas-desus yang beredar juga menyebut Apple kemungkinan membutuhkan lahan sekitar 1,2 juta meter persegi untuk membangun keseluruhan kampus baru. Sebagian besar kampus tersebut bakal dipakai untuk ruang perkantoran, dengan fokus pada layanan pelanggan. Kampus ini juga diperkirakan dapat menampung 20.000 orang pegawai.

Jika memang semuanya benar terwujud, maka ini berarti Apple telah memenuhi janjinya untuk mengucurkan investasi dan membuka sebanyak-banyaknya lapangan pekerjaan di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Apple juga telah membangun kampus baru yang bernama Apple Park. Kampus tersebut dirancang berbentuk lingkaran, mirip UFO, dan sanggup menampung 12.000 orang pegawai.

Selain Apple, ada juga sejumlah spekulasi yang mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan teknologi di Pesisir Barat Amerika Serikat ingin mendirikan kantor baru di Pesisir Timur untuk mendekat ke pusat kekuasaan. Lokasi yang menjadi target perusahaan-perusahaan itu berada di dekat Washington D.C.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X