Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Watch Versi LTE Tidak Dijual di Indonesia, Ini Alasan Samsung

Kompas.com - 04/10/2018, 09:27 WIB
Rindi Nuris Velarosdela,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

BINTAN, KOMPAS.com - Samsung Indonesia telah menjual Galaxy Watch di pasar indonesia sejak akhir September lalu. Namun, varian galaxy Watch yang dijual di Tanah Air adalah versi reguler, bukan varian LTE yang menggunakan e-SIM.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina, hal ini dikatakan karena operator seluler di Indonesia belum siap menghadirkan perangkat yang mendukung e-SIM.

Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, sudah mengenakan Galaxy Watch dalam acara Media Experience Galaxy Note 9 di Jakarta, Jumat (10/8/2018).KOMPAS.com/ OIK YUSUF Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, sudah mengenakan Galaxy Watch dalam acara Media Experience Galaxy Note 9 di Jakarta, Jumat (10/8/2018).
"Operator seluler kita (di Indonesia) belum siap. Kita inginnya paling cepat tahun depan sudah siap di sini," ujar Annisa di acara Samsung Media Workshop di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (2/10/2018).

Galaxy Watch varian LTE menggunakan teknologi e-SIM atau electronic SIM yang bisa melekat pada perangkat sehingga bisa terintegrasi dengan smartphone.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Watch di Indonesia Rp 4 Jutaan

Salah satu keunggulan varian LTE adalah pengguna dapat mendengarkan musik secara streaming melalui smart watch.

Seperti diketahui, Galaxy Watch diluncurkan sebagai produk penerus dari Samsung Gear S3 dengan empat keunggulan.

Samsung Indonesia menjual Samsung Galaxy Watch dengan harga Rp 4 juta-an utuk pasar Indonesia.

Galaxy Watch hadir dalam tiga varian warna yakni warna silver berdiameter 46 milimeter yang dijual dengan harga Rp 4,5 juta, warna midnight black dan rose gold berdiameter 42 milimeter dengan harga Rp 4,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com