Instagram Stories Bisa Kirim Rekomendasi Lagu lewat Stiker - Kompas.com

Instagram Stories Bisa Kirim Rekomendasi Lagu lewat Stiker

Kompas.com - 19/12/2018, 16:11 WIB
Fitur stiker rekomendasi musik Instagram StoriesThe Verge Fitur stiker rekomendasi musik Instagram Stories

KOMPAS.com - Instagram terus memperkaya beragam fitur baru di Instagram Stories. Kali ini, stiker pertanyaan (Ask Me Questions) yang bisa ditambahkan ke posting Storiesmendapat fungsi baru berupa rekomendasi musik.

Cara menggunakannya sama dengan stiker pertanyaan sebelumnya. Hanya saja, setelah memilih stiker akan muncul opsi baru dengan ikon notasi balok musik untuk menandakan fungsi baru tersebut.

Stiker pertanyan kemudian akan ditampilkan di posting Stories atau live streaming dengan sebuah tombol baru berlabel "choose a song".

Teman-teman yang melihat posting Stories penggunabisa menekan tombol ini untuk membagikan lagu dari music library Instagram ke penyiar.

Baca juga: 9 Tips Editing dan Posting Foto di Instagram

Pengguna lantas bisa membuka daftar viewer  untuk melihat lagu apa saja yang dibagikan oleh teman-teman. Selanjutnya, penyiar mengetuk tombol play untuk memutar musik untuk mengiringi posting atau live streaming tersebut.

"Dengan demikian, teman-teman Anda bisa membantu untuk menemukan musik yang paling pas," tulis Instagram dalam sebuah posting blog.

Fitur rekomendasi musik lewat stiker pertanyaan di Instagram Stories ini telah mulai digulirkan secara bertahap ke aplikasi Instagram untuk platform Android dan iOS.

Tanya dulu, bahas kemudian

Fitur bagikan respons di siaran langsung InstagramThe Verge Fitur bagikan respons di siaran langsung Instagram

Fitur baru lain di Instagram adalah membagikan tanggapan "Ask me Questions" di siaran langsung. Pembaruan ini cukup membantu interaksi yang efektif antara pengguna dan pengikut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (19/12/2018).

Sebab, sebelum fitur ini meluncur, interaksi siaran langsung cukup ribet karena komentar yang menumpuk saat "Live". Untuk memulai, sebelum siaran langsung dimulai, pengguna bisa melempar pertanyaan dulu ke pengikut tentang apa yang ingin dibahas.

Kemudian, lakukan siaran langsung dan ketuk opsi tanggapan yang berada di bawah, bersebelahan dengan kolom komentar atau ikon dengan kotak berisi tanda tanya. Akan muncul beberapa respon dari pertanyaan yang dilempar sebelumnya.

Selanjutnya, pengguna pun bisa memilih respons mana yag ingin ditampilkan di siaran langsung seraya melanjutkan "Live".

Baca juga: Fitur Close Friends Instagram Stories Kini Bisa Dipakai oleh Semua

Selain itu, pengguna yang sedang melakukan "Live" juga bisa membagikan foto dengan mengetuk ikon kamera yang terletak di bagian bawah, berderetan dengan kolom komentar, stiker, pesan langsung, dan emoji.

Berbeda dengan stiker rekomendasi musik, fitur ini sudah bisa digunakan di Indonesia. Hanya saja untuk membagikan foto saat siaran langsung, belum bisa dinikmati secara merata oleh pengguna Instagram Tanah Air

Stiker hitung mundur

Terakhir, adalah fitur stiker hitung mundur. Fitur ini sudah tersedia bagi pengguna Instagram Android dan iOS di Indonesia. Stiker hitung mundur ini bisa digunakan untuk merayakan suatu acara seperti perayaan tahun baru.

Cara meggunakannya, ketuk ikon emoji pada Instagram Stories, kemudian pilih stiker "countdown". Lantas, atur tanggal dan jam berakhirnya hitung mundur.

Pengguna yang mengetuk stiker tersebut untuk ikut menghitung mundur atau membagikannya di Instagram Stories. Nantinya, akan muncul notifikasi ketika hitungan mundur berakhir.



Close Ads X