Fitur "Close Friends" Instagram Stories Kini Bisa Dipakai oleh Semua

Kompas.com - 02/12/2018, 08:18 WIB
Fitur Close Friends Instagram StoriesInstagram Fitur Close Friends Instagram Stories

KOMPAS.com - Setelah diuji coba selama 17 bulan, Instagram akhirnya merilis fitur "Close Friends" (teman dekat) untuk Instagram Stories secara global. Selama masa uji coba, baru beberapa pengguna saja yang bisa menikmati fitur ini.

Fitur Close Friends memungkinkan pengguna untuk membuat daftar teman-teman terdekat. Daftar tersebut merupakan teman-teman terpilih yang bisa melihat Instagram Stories-nya.

Daftar teman dekat bisa dibuat di menu profil, kemudian ketuk menu "Close Friends". Lantas, pilih beberapa teman untuk ditambahkan ke daftar "Close Friends" sesuai kehendak.

Pengguna lain tidak bisa meminta untuk ditambahkan dalam daftar teman dekat. Saat akan mengunggah Stories, pilih opsi untuk membagikannya secara "Close Friends".

Teman yang masuk dalam daftar "Close Friends", akan melihat lingkaran hijau dengan bintang di tengah. Logo yang sama juga akan terlihat dari pembuat Stories.

Teman yang ditambahkan tidak akan mendapat notifikasi yang mengatakan bahwa mereka telah ditambahkan, atau juga ketika mereka dihapus dari daftar "Close Friends".

Baca juga: YouTube Punya Fitur Serupa Instagram Stories

"(Fitur Close Friend) menjadikan dirimu apa adanya dan berhubungan serta terhubung dengan teman-teman baik Anda, Anda membutuhkan ruang sendiri," jelas Robby Stein, Director of Product Instagram sebagaimana KompasTekno lansir dari Tech Crunch, Minggu (2/12/2018).

Pengguna iOS dan Android mulai bisa mendapatkan fitur tersebut dengan memperbaruinya ke versi paling baru di masing-masing toko aplikasi.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X