Instagram Bakal Rilis Stiker Donasi di Stories?

Kompas.com - 20/02/2019, 07:04 WIB

KOMPAS.com - Instagram berencana menambah lagi koleksi stiker di Stories. Platform berbagi foto dan video tersebut sedang menguji coba stiker untuk berdonasi yang nantinya bisa disematkan di Stories.

Fitur ini pertama kali dipergoki oleh periset aplikasi, Jane Manchun Wong. Menurut Wong, dengan stiker itu, pengguna juga akan bisa mencari tautan lembaga non-profit secara langsung melalui stiker tersebut.

Stiker donasi ini mirip dengan yang sudah ada di Facebook, di mana pengguna bisa memakainya untuk mempromosikan atau mengadakan penggalangan dana secara online, untuk tujuan amal atau pribadi.

Facebook telah lama merilis fitur donasi di platformnya sejak 2015. Mereka juga menawarkan alat untuk memproses pembayaran bagi Marketplace dan Messenger. Instagram juga sempat melakukan uji coba fitur pembayaran serupa di platformnya.

Baca juga: Begini Cara Posting Stories dan Foto Instagram dari Komputer

Tapi sejauh ini, fitur tersebut baru bisa dijajal oleh beberapa pengguna tertentu saja.
Dilansir KompasTekno dari The Verge, Rabu (20/2/2019), kabarnya, Instagram juga sedang menyiapkan aplikasi belanja secara terpisah.

Ada kemungkinan, tujuan pemisahan aplikasi tersebut untuk memudahkan proses pembayaran.

Facebook dan Instagram memang kerap menguji coba beberapa fitur yang berakhir batal merilisnya secara luas dikarenakan satu dan lain hal.

Jadi, patut dilihat apakah fitur stiker donasi ini akan benar-benar meluncur untuk pengguna lebih luas atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.