Vivo U1 Mulai Dijual dengan Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 20/02/2019, 10:18 WIB
Vivo U1GSM Arena Vivo U1

KOMPAS.com - Ponsel Seri Y selama ini menjadi andalan Vivo di kelas menengah untuk menargetkan pasar negara berkembang sepeti Asia Tenggara dan India. Kini, vendor asal China tersebut merilis ponsel dengan lini seri baru yakni Vivo U1.

Vivo U1 sejatinya adalah Vivo Y95 yang khusus dipasarkan di China. Spesifikasinya pun hampir sama, perbedaanya terletak pada konfigurasi kamera depan yang resolusinya lebih kecil dan pilihan model penyimpanan yang lebih banyak dibanding Vivo Y95.

Vivo U1 memiliki layar berbentanng 6,2 inci dengan resolsui HD plus dan desain waterdrop notch alias poni yang menyerupai tetesan air. Poni tersebut digunakan sebagai tempat kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel, aperture (bukaan) f/2.0.

Resolusi ini lebih kecil dibanding versi globalnya yang mencakup kamera 20 megapiksel, bukaan f/2.0. Di bodi belakang terpatri kamera ganda dengan konfigurasi 13 megapiksel, bukaan f/2.2 dan 2 megapiksel depth sensor dengan bukaan diafragma f/2.4.

Baca juga: Vivo Luncurkan Merek Ponsel Baru, iQoo

Selain kamera, di bodi belakang juga tersemat panel pemindai sidik jari di tengah punggung. Tidak hanya pemindai sidik jari, sistem keamanan juga ditunjang oleh fitur face unlock yang disebut Vivo sebagai FaceWake

Sesuai target pasarnya, Vivo U1 ditenagai chipset Snapdragon 439. Perangkat ini dijalankan dengan sistem Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan antarmuka FunTouch 4.5 OS. Baterainya berkapasitas 4.030 mAh, didukung dengan port microUSB.

Vivo U1 juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm dan perlindungan layar IP58. Seperti dikatakan di awal, Vivo U1 menawarkan varian model kapasitas memori lebih banyak dibanding Vivo Y95.

Ada dua varian yang bisa dipilih yakni konfigurasi penyimpanan 3 GB/32GB yang dijual seharga 799 yuan (sekitar Rp 1,6 jutaan), 3GB/64GB seharga 999 yuan (sekitar Rp 2 jutaan), dan 4GB/64GB seharga 1.199 yuan (Rp 2,5 jutaan).

Vivo U1 memiliki tiga varian warna yakni Starry Night Black, Aurora Blue, dan Aurora Red.
Semua pilihan warna tersebut dipulas dengan desain warna gradiasi warna ungu atau biru di cangkang bagian bawah.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (20/2/2019), ponsel ini bisa didapatkan di toko online Vivo yang penjualannya baru akan dimulai tanggal 26 Februari mendatang.

Belum diketahui apakah Vvo U1 juga bakal meluncur di Indonesia atau tidak. Namun vendor ponsel China itu disebut bakal merilis seri V15 di Indonesia dalam waktu dekat.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X