Oppo A9 Resmi Meluncur, Harga Rp 3,8 Juta

Kompas.com - 26/04/2019, 11:02 WIB
Oppo resmi merilis ponsel kelas menengah terbarunya yakni Oppo A9. GSM ArenaOppo resmi merilis ponsel kelas menengah terbarunya yakni Oppo A9.

KOMPAS.com - Setelah bocorannya muncul beberapa hari lalu, Oppo kini secara resmi merilis ponsel terbarunya yakni Oppo A9. Ponsel yang menyasar segmen kelas menengah ini diperkenalkan di negara asalnya, China.

Oppo A9 mengusung layar seluas 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Layar yang diusung Oppo A9 memiliki rasio screen-to-body mencapai 90,7 persen.

Oppo A9 mengusung desain bezel-less di keempat sisi. Pada bagian atas, terdapat satu buah poni berbentuk tetesan air yang membungkus kamera depan.

Bicara soal kamera, Oppo A9 dilengkapi dengan kamera depan sebesar 16 megapiksel. Sementara di bagian punggung terdapat konfigurasi dua kamera belakang dengan sensor 16 megapiksel dan 2 megapiksel.

Baca juga: Oppo F11 Pro Edisi Khusus “Avengers” Resmi Masuk Indonesia

Konfigurasi kamera belakang ini berbeda dengan bocoran yang sempat beredar. Bocoran tersebut sebelumnya mengatakan bahwa kamera milik Oppo A9 bakal dibekali sensor sebesar 48 megapiksel.

Kamera belakang Oppo A9 diletakkan pada bagian tengah dengan susunan vertikal. Tepat di bawah kedua kamera tersebut, terdapat satu buah lampu flash dan sensor sidik jari.

Untuk bagian dapur pacu, Oppo A9 mengandalkan chip besutan MediaTek yakni Helio P70 yang dipadankan dengan RAM 6 GB. Sementara untuk penyimpanan, Oppo A9 menyediakan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Ponsel ini hadir dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dipoles menggunakan ColorOS 6. Oppo A9 ditopang dengan baterai yang berukuran cukup besar yakni 4.020 mAh.

Baca juga: 3 Fitur Unggulan Oppo A5S, Ponsel Dual Camera Rp 2 Juta

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (26/4/2019), Oppo A9 memiliki tiga pilihan warna yang berebda-beda. Selayaknya ponsel Oppo kebanyakan, Oppo A9 juga mengusung pola warna gradasi yakni Mice Green, Ice Jade White, dan Flourite Purple.

Oppo A9 dibanderol dengan harga 1,799 Yuan atau sekitar Rp 3,8 juta. Smartphone ini sudah bisa dipesan di China pada 30 April mendatang. Kendati demikian belum diketahui apakah Oppo A9 akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X