Huawei Amankan 8 Nama Baru untuk Ponsel Seri "P"

Kompas.com - 06/08/2019, 17:02 WIB
Booth Huawei di MWC 2019. KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoBooth Huawei di MWC 2019.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah P20, kemudian P30 Maret lalu, selanjutnya apa lagi nama ponsel high-end Huawei dari P-series? Indikasinya belakangan muncul dalam paten yang dipublikasikan oleh Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Dari sini diketahui bahwa Huawei sudah mengamankan setidaknya delapan nama baru, yang disinyalir tak lain ditujukan bagi calon ponsel seri "P" beustannya di masa mendatang.

Baca juga: Ini Harga Huawei P30 dan P30 Pro di Indonesia

Menariknya, berbeda dari skema penamaan seri P sejauh ini yang menganut angka dua digit, nama-nama dalam paten Huawei menggunakan penomoran sebanyak tiga digit, yakni P300, P400, P500, P600, P700, P800, P900 dan P1000.

Kendati demikian, masih terlalu dini untuk menyimpulkan bahwa nama-nama dalam paten yang dipublikasikan tanggal 2 Agustus itu benar-benar akan dipakai untuk ponsel kelas atas Huawei. Tak menutup kemungkinan kedelapan nama tersebut akan dipakai untuk produk lain.

Ponsel P-Series dari Huawei sendiri dikenal sebagai lini smartphone yang mengandalkan kemampuan fotografi lewat serangkaian inovasi kamera, seperti lensa "zoom periskop" 5x pada P30 Pro.

Baca juga: Huawei Mate 30 Bakal Dibekali "Lensa Sinema"?

Dirangkum KompasTekno dari LetsGoDigital, Selasa (6/8/2019), Huawei sebelumnya tak pernah merilis smartphone seri P dengan penomoran lebih dari dua digit.

Setelah seri P9, Huawei merilis P10 kemudian P20 dan kini P30. Sementara nama P40 pun sudah diamankan Huawei sejak tahun lalu dan diprediksi akan rilis selanjutnya sebagai penerus P30.

Strategi penamaan yang serupa pun digunakan Huawei untuk ponsel flagship seri Mate miliknya. Sampai saat ini, seri Mate pun masih mengusung penamaan dengan nomor dua digit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X