Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Band 9 Resmi di Indonesia, Harga Rp 700.000

Kompas.com - 19/04/2024, 17:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei resmi mengumumkan kehadiran gelang pintar (smartband) terbarunya, Huawei Band 9 di Indonesia, Kamis (18/4/2024). Gelang pintar ini bakal dijual di Tanah Air pada 25 April 2024 mendatang.

Huawei Band 9 merupakan penerus dari Huawei Band 8 yang menyambangi pasar Indonesia pada Mei 2023 lalu. Sebagai suksesor, Huawei Band 9 membawa perbedaan dari segi fitur.

Smartband terbaru Huawei ini disebut sebagai perangkat wearable pertama yang dilengkapi fitur TruSleep 4.0 Plus.

Fitur pemantauan kualitas tidur ini disebut lebih akurat dibanding generasi sebelumnya, dan mampu menawarkan analisis personal mengenai pola serta kualitas tidur yang sehat.

Hal ini termasuk struktur dan ritme tidur, serta indikator fisiologis seperti detak jantung, saturasi oksigen darah, dan laju pernapasan.

Baca juga: Gelang Pintar Huawei Band 8 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Sebagai perbandingan, Huawei Band 8 dilengkapi fitur TruSleep 3.0, sehingga lebih lawas ketimbang fitur yang dimiliki penerusnya itu.

Huawei Band 9 juga dilengkapi dengan fitur Sleep Breathing Awareness yang pertama kali hadir di arloji pintar (smartwatch) Huawei Watch GT 4. Fitur ini mampu mendeteksi sleep apnea, yakni gangguan tidur yang menyebabkan pernapasan seseorang terhenti sementara.

Gelang pintar anyar ini mempunyai fitur TruSeen 5.5 Plus yang ditingkatkan, guna memastikan pemantauan detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) yang lebih akurat. Ini berbeda dari Huawei Band 8 yang dibekali TruSeen 5.0.

Ada pula fitur Pulse Wave Arrhythmia Analysis yang dulu debut di Huawei Watch GT 4. Dengan fitur ini, smartband bisa memantau kelainan detak jantung secara akurat, sehingga pengguna mampu melakukan tindakan preventif terkait kesehatan jantung.

Fitur baru lainnya adalah Swim 2.0, yang menghadirkan pemantauan latihan renang yang akurat secara real-time. Hal ini dimungkinkan oleh sensor sembilan sumbu yang ditingkatkan, sehingga gelang pintar mampu mengukur gerakan renang secara presisi.

Huawei Band 9 memiliki fitur untuk berenangHuawei Huawei Band 9 memiliki fitur untuk berenang
Masih soal kebugaran, pengguna dapat memanfaatkan fitur Activity Rings 2.0, yang ditingkatkan dengan tiga cincin baru untuk memberikan gambaran komprehensif tentang tingkat aktivitas harian pengguna.

Activity Rings sendiri adalah fitur yang membantu gaya hidup sehat melalui tiga metrik (digambarkan oleh cincin), yakni Move (Bergerak), Exercise (Berolahraga), dan Stand (Berdiri).

Fitur evaluasi latihan Huawei TruSport juga hadir di Huawei Band 9. Pengguna mampu mengatur rutinitas latihan kebugaran mereka, berdasarkan indikator kebugaran profesional seperti RAI, VO2Max, beban latihan, dan waktu pemulihan.

Baca juga: Melihat Gudang Pintar Huawei yang Dilengkapi 5G, Ada Robot Mondar-mandir

Huawei Band 9 pun mempunyai tambahan 100 mode latihan, kartu Sporty untuk menunjukkan jumlah langkah dan kalori terbakar, fitur kesehatan wanita seperti pengingat menstruasi, serta manajemen stres Huawei TruRelax.

"Melalui peluncuran Huawei Band 9, kami membawa pengalaman kebugaran layaknya smartwatch yang ditingkatkan secara menyeluruh kepada pengguna, memberikan keseimbangan yang sempurna antara fungsionalitas, gaya, dan kenyamanan," kata Huller Fan selaku Country Head of Huawei Device Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com