Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Vivo Akan Rilis Z1 Pro Versi 128 GB di Indonesia

Kompas.com - 16/09/2019, 17:27 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Awal Agustus lalu, Vivo merilis smartphone Vivo Z1 Pro yang hadir dengan satu varian RAM dan memori internal, yaitu 4 GB dan 64 GB.

Kini, menjelang kehadiran Vivo V17 di Indonesia, pihak Vivo tengah bersiap untuk merilis varian Vivo Z1 Pro dengan konfigurasi RAM dan memori internal yang lebih tinggi, yaitu 6 GB dan 128 GB.

Pemesanannya akan mulai dibuka pada Selasa (17/9/2019) besok, secara eksklusif lewat e-commerce Lazada. 

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo Z1 Pro di Indonesia

“Setelah memperkenalkan Z1 Pro pada bulan lalu, sekarang kami siap memperkenalkan varian Z1 Pro 6 GB dari Vivo ke pasar Indonesia," kata Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma, di dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (16/9/2019).

Kendati demikian, pihak Vivo belum memberikan keterangan harga ponsel Z1 Pro yang kapasitas RAM dan memori internalnya ditingkatkan ini.

Sebagai pembanding, harga Vivo Z1 Pro 4 GB/64 GB dibanderol Rp 3.1 jutaan pada saat peluncuran. Ini berarti harga varian 6 GB/128 GB bisa jadi dibanderol di atas angka tadi.

Spesifikasi Vivo Z1 Pro

Di samping konfigurasi RAM dan memori internal yang lebih tinggi, spesifikasi Vivo Z1 Pro varian terbaru ini masih sama.

Vivo Z1 Pro mengusung desain "Ultra O Screen" dengan ukuran layar 6,53 inci (resolusi 1.080 x 2.340 piksel, rasio aspek 19:9). Di layar dengan desain punch hole ini terdapat kamera depan 32 megapiksel (f/2.0).

Baca juga: Memilih Ponsel Rp 3 Jutaan, Vivo S1 vs Vivo Z1 Pro?

Di bagian punggungnya sendiri melekat tiga kamera yang terdiri dari kamera wide 16 megapiksel (f/1.8), kamera ultra-wide 120 derajat 8 megapiksel (f/2,2), dan depth sensor 2 megapiksel (f/2.4) berikut LED flash.

Untuk jeroan, Vivo Z1 Pro dibekali Snapdragon 712, fitur biometrik pemindai sidik jari yang diletakkan di punggung, serta baterai 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W. Sistem operasinya menggunakan Android 9 berlapis antarmuka Funtouch OS khas Vivo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com