Ini Link Video Lengkap Drama Antikorupsi Menteri Nadiem, Erick, dan Wishnutama

Kompas.com - 10/12/2019, 10:32 WIB
Tangkapan layar drama yang diperankan para Menteri. Ada Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan Wishnutama. Youtube/Sekretariat PresidenTangkapan layar drama yang diperankan para Menteri. Ada Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan Wishnutama.

KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh tepat 9 Desember kemarin, akun YouTube Sekretariat Presiden mengunggah video drama bertajuk #PrestasiTanpaKorupsi. 

Bukan drama biasa, video ini menampilkan sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju beradu akting di depan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, para siswa, dan tamu undangan di SMKN 57, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Adapun para menteri yang berperan di drama ini yaitu Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim; dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio.

Ketiga menteri itu juga ditemani oleh aktor sekaligus seniman ternama Bedu Tohar (Bedu) dan Sogi Indra Dhuaja (Sogi).

Baca juga: Jadi Mendikbud, Berapa Gaji Nadiem Makarim?

Sesuai tema antikorupsi yang diangkat itu, video berdurasi 11 menit 30 detik ini menceritakan tentang sekelompok siswa yang berniat untuk melakukan korupsi sejak dini.

Contohnya seperti menggunakan uang kas kelas untuk kepentingan pribadi, hingga korupsi waktu dengan cara terlambat masuk kelas.

Selain berkelakar, para pemeran drama antikorupsi juga sempat beradu pantun untuk memperseru suasana. 

Di akhir video drama antikorupsi, Erick yang memainkan peran sebagai "tukang bakso" memberikan wejangan terhadap siswa yang tadinya ingin melakukan korupsi agar mereka tidak berbuat demikian dan fokus terhadap prestasi. 

Baca juga: Pesan Mendikbud Nadiem dan Menkominfo Johnny untuk Google Indonesia

Hingga berita ini ditulis, video ini telah ditonton 882.899 kali dan berhasil meraup 65.000 likes

Nah, penasaran bagaimana gelagat para menteri baru ini? Simak aksinya di jendela pemutar video berikut, atau di tautan berikut ini



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X