Sony Diam-diam Rilis Xperia 10 III Lite, Harganya?

Kompas.com - 21/08/2021, 12:04 WIB
Sony Xperia 10 III Lite GSM ArenaSony Xperia 10 III Lite

KOMPAS.com - Sony diam-diam meluncurkan ponsel Xperia 10 III versi Lite di pasar Jepang. Ponsel ini merupakan versi spesifikasi "ringan" dari Xperia 10 III, yang telah dirilis awal tahun lalu.

Beberapa spesifikasi yang dibawa Xperia 10 III Lite agak mirip dengan "saudaranya", hanya saja penyimpanan internalnya kini dipangkas menjadi 64 GB saja.

Sony Xperia 10 III sebelumnya mengususng spesifikasi penyimpanan internal 128 GB. Kendati demikian, kapasitas RAM di versi reguler dan Lite tetap sama, yakni 6 GB. Ponsel ini mengantongi sertifikat IP68 untuk melindungi perangkat dari air dan debu.

Baca juga: Bisnis Ponsel Sony Xperia Kembali Cetak Profit

Xperia 10 III Lite mengusung layar OLED berbentang 6,0 inci resolusi 1.080 x 2.520 piksel. Begitu pula dengan dapur pacu, masih ditenagai chipset Qualcommm Snapdragon 690 dan baterai kapasitas 4.500 mAh, yang didukung pengisi daya cepat 30 watt.

Sektor kamera juga identik. Di sisi belakang terdapat kamera utama 12 megapikse (MP) yang ditemani kamera tele 8 MP, dan ultra wide 8 MP. Sementara di sisi depan, tersemat kamera 8 MP.

Sony Xperia 10 III Lite yang dirilis di Jepang juga hanya memiliki satu slot kartu SIM, namun pengguna masih bisa menambahkan satu kartu lagi lewat eSIM.

Baca juga: Sony Resmikan Ponsel Flagship Xperia 1 III dan Xperia 5 III

Ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 11 ini juga tidak memiliki fitur FM radio, akan tetapi masih memiliki jack audio 3,5 mm.

Ada empat warna Sony Xperia 10 III Lite yang tersedia, yakni hitam, pink, biru, dan putih.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (21/8/2021), ponsel ini hanya akan dijual di pasar Jepang saja mulai 27 Agustus mendatang.

Harganya? Sony Xperia III Lite dijual dengan harga 46.800 yen atau sekitar Rp 6,1 juta (kurs Rp 131), lebih murah dibanding Sony Xperia III yang dijual 51,480 yen (sekitar Rp 6,7 yen) saat peluncuran.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.