Kartu Telkomsel Hangus Bisa Diaktifkan Lagi lewat 3 Cara Ini

Kompas.com - Diperbarui 23/02/2022, 14:22 WIB

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin mengaktifkan kembali nomor ponsel yang sudah hangus, atau sudah melewati masa tenggang.

Aktivasi kembali kartu Telkomsel prabayar kini dapat dilakukan melalui tiga cara, yakni dengan mengakses kode UMB, mengunjungi gerai GraPARI, atau melakukan konsultasi online via telepon atau akun Twitter resmi Telkomsel dengan handle @telkomsel.

Perlu diperhatikan bahwa setelah berhasil mengaktifkan kembali kartu Telkomsel prabayar yang sudah hangus, maka sisa pulsa, poin, dan bonus lainnya yang terdapat di kartu tidak dapat digunakan kembali.

Baca juga: Telkomsel Mulai Matikan 3G, Begini Cara Tukar SIM Card 4G

Pelanggan juga akan diminta untuk memasukkan informasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dan Kartu Keluarga (KK) sebelum bisa menggunakan kembali nomor yang ingin diaktifkan.

Sebelum melakukan aktivasi kembali nomor ponsel yang sudah hangus, pengguna perlu mengetahui sejumlah persyaratan yang harus diperhatikan seperti berikut:

Syarat aktivasi kartu Telkomsel yang hangus

  • Pengguna hanya memiliki waktu 60 hari untuk reaktivasi kartu, terhitung sejak hari terakhir masa tenggang nomor Telkomsel. Apabila melebihi waktu tersebut, maka pelanggan sudah tidak lagi bisa mengaktifkan kembali kartu Telkomsel prabayar mereka.

  • Siapkan dokumen KTP (NIK), Kartu Keluarga (KK), dan kartu SIM fisik yang ingin diaktifkan kembali.

Cara aktivasi lewat kode UMB *888*89#

  • Siapkan dokumen seperti KTP, KK, dan kartu perdana Telkomsel

  • Pastikan bahwa kartu SIM yang sudah tidak aktif sudah dimasukkan pada ponsel

  • Selanjutnya, tekan UMB *888*89# pada ponsel

  • Pilih menu 1 “Mengaktifkan Kembali kartu”

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.