Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Z Fold 5 Edisi Nusantara Langsung Ludes Terjual

Kompas.com - 27/07/2023, 12:45 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

SEOUL, KOMPAS.com - Samsung menyediakan edisi khusus Nusantara untuk ponsel lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 5. Edisi ini dijual secara eksklusif hanya di Indonesia.

Tidak butuh waktu lama, Samsung Galaxy Z Fold 5 edisi Nusantara ludes terjual. Menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, Samsung Z Fold 5 edisi Nusantara Edition ini sold-out dalam waktu empat jam setelah peluncuran global. 

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Z Fold 5 diluncurkan dalam acara Galaxy Unpacked di Seoul, Korea Selatan, yang digelar pada Rabu (26/7/2023) pukul 18.00 WIB.

"Galaxy Z Fold 5 untuk Nusantara Edition sudah habis terjual. Pemesanan pre-order kami buka pukul 18.00 WIB dan habis di pukul 22.00 WIB," ujar Verry kepada jurnalis KompasTekno, Caroline Saskia Tanoto, yang turut meliput secara langsung Galaxy Unpacked di Korea Selatan.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Punya Warna Eksklusif dan Edisi Khusus Indonesia

Kendati demikian pihak Samsung tidak merinci berapa jumlah unit yang dipesan selama masa pre-order, begitu pula dengan kapan pemesanan Samsung Z Fold 5 edisi Nusantara kembali dibuka.

Dalam menghadirkan edisi Nusantara ini, Samsung Indonesia berkolaborasi dengan perusahaan fesyen lokal, Sejauh Mata Memandang.

Pembeli yang membeli Samsung Galaxy Z Fold 5 atau Galaxy Z Flip 5 edisi Nusantara, akan mendapat aksesori tambahan, seperti pouch bermotif batik khas Sejauh Mata Memandang, disertai tali strap yang didominasi warna merah, merah tua, dan putih.

Bonus paket Nusantara Ediition yang terdiri dari pouch kecil, tali strap, dan bonus kasing Flip SuitcaseSamsung Indonesia Bonus paket Nusantara Ediition yang terdiri dari pouch kecil, tali strap, dan bonus kasing Flip Suitcase

Bonus lainnya, pengguna akan mendapatkan adalah Clear Case (casing bening) dan skin tambahan untuk disisipkan di bawah Clear Case. Skin tersebut serupa dengan stiker yang bisa dipakai untuk menambah elemen visual Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Hanya saja, casing untuk Samsung Z Fold 5 tidak disertai slot untuk menaruh pen digital (stylus) yang ada di punggung perangkat.

Adanya kolabirasi dengan Sejauh Mata Memandang, tema kartu yang dihadirkan juga didesain dengan nuansa lokal, logo ikonik dari brand lokal, disertai motif batik.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 5 di Indonesia Semua Model

Perlu dicatat, Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 Nusantara Edition hanya tersedia untuk varian warna Grey saja. Saat ini, Samsung Galaxy Z Flip 5 Nusantara Edition masih tersedia dan bisa dipesan di halaman resmi Samsung Indonesia.

"Nusantara Edition di varian warna Grey saja karena warna itu hadir di kedua perangkat, Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5," jelas Verry.

Harga Samsung Z Fold 5 sendiri adalah Rp 25 juta untuk varian 12 GB/256 GB, sedangkan harga Samsung Z Flip 5 adalah Rp 18 juta untuk varian 8 GB/256 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com