Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black Shark Rilis TWS Open-Ear Khusus Gaming

Kompas.com - 01/04/2024, 14:01 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Black Shark meluncurkan earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, Black Shark OWS 700 di pasar China, Senin (25/3/2024).

True wireless stereo (TWS) ini memiliki desain terbuka (open-ear), sehingga modul speaker tidak dimasukkan ke lubang telinga pengguna. Dengan begitu, pengguna bisa mendengarkan suara lingkungan di sekitarnya saat menikmati musik atau bermain game.

Earphone open-ear ini juga sudah disesuaikan untuk kebutuhan bermain game, sehingga berbeda dari TWS open-ear pada umumnya.

Secara desain, Black Shark OWS 700 memiliki bentuk spiral yang diposisikan di bagian belakang dan atas daun telinga. Earphone nirkabel berwarna hitam ini dibubuhi oleh logo Black Shark di bagian modul speaker.

Black Shark OWS 700 diklaim dibuat menggunakan material silikon kelas medis. Black Shark menjanjikan bahan silikon ini bakal membuat pengguna nyaman saat menggunakan earphone itu dalam jangka waktu lama.

Baca juga: TWS Huawei Freebuds Pro 3 Dijual Rp 3 Juta di Indonesia

Masih soal kenyamanan, masing-masing earbud memiliki bobot 9,0 gram sehingga tidak berat untuk dipakai.

Di sektor hardware, TWS ini dilengkapi driver 16,2 mm yang diklaim menawarkan audio yang lebih kaya dan realistis (immersive).

Earphone ini diklaim menawarkan kualitas suara yang baik tanpa ada kebocoran suara, sehingga tidak akan menganggu pengalaman gaming pengguna.

Bicara soal gaming, Black Shark OWS 700 dibekali mode latensi rendah (Low Latency). Fitur ini bisa mengurangi latensi suara hingga 0,06 detik (60 ms), dan menjaga audio tersebut agar tetap sinkron dengan gameplay di layar.

Hal ini memberikan keuntungan terutama untuk pemain game tembak-menembak (shooter), yang mana audio menjadi kunci kemenangan.

Sebagai contoh, ketika bermain mode "Search and Destroy" di Call of Duty Mobile atau "Battle Royale" di Call of Duty Warzone Mobile, pengguna yang mendengar langkah kaki musuh bakal diunggulkan karena mereka mengetahui keberadaan musuh itu.

Earphone open-ear gaming Black Shark OWS 700 resmi meluncur di pasar ChinaGizChina Earphone open-ear gaming Black Shark OWS 700 resmi meluncur di pasar China
Selanjutnya, pengguna tinggal membuat keputusan apakah ingin mengeliminasi musuh itu dari belakang (flank), atau bersembunyi menunggu bantuan rekan tim lainnya.

Black Shark OWS 700 juga dibekali Bluetooth 5.3 yang menawarkan konektivitas cepat dan stabil, serta sudah mengantongi sertifikat anti-air dengan rating IPX4. Ada pula fitur Environmental Noise Cancellation (ENC) untuk mengurangi kebisingan di sekitar pengguna.

Earphone wireless ini bisa bertahan hingga 6 jam pemakaian tanpa charging case, dengan tambahan 18 jam jika menggunakan charging case. Total pemakaiannya dalam sekali charge adalah 24 jam atau sehari penuh.

Jika habis, pengguna bisa memanfaatkan fitur pengisian cepat (fast charging) untuk mengisi daya earphone dalam waktu 1,5 jam.

Halaman:
Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com