Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Lipat Samsung Z Flip-Fold 6 Rilis Bareng Cincin Pintar Galaxy Ring, Kapan?

Kompas.com - 02/04/2024, 10:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung diyakini tengah bersiap menggelar acara Galaxy Unpacked kedua untuk tahun 2024. Menurut laporan terbaru, Galaxy Unpacked kedua tahun ini bakal digelar di Paris, Perancis pada awal atau pertengahan Juli mendatang.

Konon, gelaran Galaxy Unpacked kedua itu disiapkan sebagai panggung peluncuran duo ponsel lipat terbaru Samsung, yaitu Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Memang, sudah menjadi tradisi Samsung untuk menyelenggarakan Galaxy Unpacked sebanyak dua kali setiap tahunnya.

Adapun acara Galaxy Unpacked pertama biasanya diadakan pada awal tahun sebagai panggung debut lini Galaxy S series terbaru. Lalu, Samsung biasanya menggelar ajang Galaxy Unpacked kedua pada pertengah tahun untuk meluncurkan lini ponsel lipatnya.

Baca juga: Bocoran Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6, Lebih Tipis dan Punya Kamera 200 MP?

Tahun lalu, Galaxy Unpacked yang digelar pada awal Februari 2023 menjadi panggung debut lini Samsung S23 series. Kemudian, Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 di acara Galaxy Unpacked kedua yang digelar pada 26 Juli 2023.

Tahun 2024 ini, Samsung meluncurkan lini Samsung S24 series secara global dalam panggung Galaxy Unpacked di San Jose, Amerika Serikat pada 18 Januari. 

Nah, Galaxy Unpacked kedua tahun ini diprediksi diadakan pada 12 Juli 2024, atau dua minggu lebih awal dibandingkan Galaxy Unpacked kedua tahun 2023.

Menurut laporan yang beredar, Samsung diyakini sengaja memilih tanggal tersebut agar duo ponsel lipat terbarunya bisa dirilis tepat sebelum dimulainya ajang olahraga empat tahunan Olimpiade Paris pada 26 Juli 2024 di Paris, dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (2/4/2024).

Ini konon dilakukan dalam sebagai upaya Samsung fokus pada pasar Eropa tahun ini, sambil mengisi kekosongan pasar yang ditinggalkan beberapa produsen smartphone China.

Ada Galaxy Ring?

Samsung Galaxy Ring varian warna ceramic black di MWC 2024. Cincin ini juga tersedia dalam varian warna gold dan platinum silver. Setiap warna ditawarkan dalam ukuran 5 hingga 13 yang direpresentasikan dengan ukuran bertanda S hingga XL di bagian dalam lingkaran cincin.GSMArena Samsung Galaxy Ring varian warna ceramic black di MWC 2024. Cincin ini juga tersedia dalam varian warna gold dan platinum silver. Setiap warna ditawarkan dalam ukuran 5 hingga 13 yang direpresentasikan dengan ukuran bertanda S hingga XL di bagian dalam lingkaran cincin.
Tak hanya ponsel lipat, Samsung disinyalir juga bakal meluncurkan Galaxy Ring di acara Galaxy Unpacked Paris pada Juli 2024 mendatang.

Tanda-tanda peluncuran cincin pintar perdana Samsung dengan beragam fitur kesehatan ini terus menguat dalam beberapa waktu belakangan.

Baca juga: Samsung Pamer Wujud Nyata Cincin Pintar Galaxy Ring

Perangkat ini pertama kali muncul di publik sebagai kejutan di akhir acara Galaxy Unpacked pada 18 Januari lalu. Selang hampir 3 minggu sejak Galaxy Unpacked digelar, salah satu eksekutif Samsung akhirnya mengungkap kemungkinan jadwal rilis Galaxy Ring di pasar global.

Menurut Global Head of B2B Wearable/IoT/Accessory PM di Samsung Electronics, Mobile, Daniel Seung Lee, Galaxy Ring bakal hadir pada semester kedua tahun ini atau dalam kurun waktu Juli hingga Desember 2024. Hal itu diungkap Lee dalam sebuah posting di LinkedIn pribadinya.

"Produk baru yang dapat dipakai untuk kesehatan & kebugaran di paruh kedua. Tolong, pantau terus," tulis Lee lengkap dengan tagar #GalaxyRing dan #SmartRing.

Tangkapan layar eksekutif Samsung mengungkap Galaxy Ring bakal hadir pada semester kedua (Juli-Desember) 2024.PhoneArena Tangkapan layar eksekutif Samsung mengungkap Galaxy Ring bakal hadir pada semester kedua (Juli-Desember) 2024.
Setelah muncul sebagai kejutan dan rumor peluncuran, Samsung kemudian memamerkan tampang nyata Galaxy Ring dalam ajang tahunan Mobile World Congress alias MWC 2024 di Barcelona, Spanyol yang berlangsung pada 26-29 Februari 2024.

Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com