Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Umumkan Ponsel Baru P-Series, Ada Realme P1 5G dan P1 Pro 5G

Kompas.com - 11/04/2024, 09:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Realme resmi mengumumkan kehadiran lini ponsel terbarunya yaitu P-Series. Seri ponsel teranyar ini diwakili oleh Realme P1 5G dan P1 Pro 5G dan dihadirkan khusus untuk pasar India. 

Menurut Vice President Realme Global, Chase Xu, huruf "P" di seri ini melambangkan Power alias kekuatan. Artinya, beragam berangkat dari Realme P-Series, yang menyasar pasar ponsel kelas menengah, kemungkinan besar akan memiliki spesifikasi yang cukup bertenaga. 

Kembali ke Realme P1 5G dan P1 Pro 5G tadi, kedua ponsel ini ditargetkan meluncur di pasar India pada 15 April mendatang. Dengan kata lain, harga kedua perangkat tersebut belum diumumkan secara resmi.

Meski demikian, Realme sudah mengumbar spesifikasi inti kedua ponsel terbarunya dari lini P-Series tersebut. 

Baca juga: Realme C65 Resmi, HP Entry-Level dengan Kamera 50 MP

Realme P1 5G ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 7050 yang memiliki delapan inti prosesor (CPU) dengan kecepatan clock maksimal 2,6 GHz. Chipset ini dipadukan dengan sistem pendingin berbasis Vapor Chamber sebanyak tujuh lapis.

Sementara itu, Realme P1 Pro 5G hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 yang dipadukan dengan sistem pendingin Vapor Chambor 3D dan baterai dengan kapasitas jumbo 5.000 mAh. 

Spesifikasi utama Realme P1 5G dan P1 Pro 5G lainnya bisa dibilang sama persis. Kedua ponsel ini dibekali dengan layar AMOLED melengkung (curved) yang memiliki refresh rate 120 Hz. 

Layar di kedua ponsel ini juga diklaim cukup terang dengan tingkat kecerahan mencapai 2.000 nit, namun tetap aman karena sudah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland.

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup pengisian baterai cepat berteknologi 45W SuperVOOC, Tactile Engine, Rainwater Touch, dan masih banyak lagi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Kamis (11/4/2024).

Baca juga: Realme 12 5G Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Dengan spesifikasi utama di atas, berapa kira-kira harga Realme P1 5G dan P1 Pro 5G? Kita nantikan saja pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com