Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Kisah Perceraian Pertama di Facebook!

Kompas.com - 09/02/2009, 16:56 WIB

EMMA Brady barangkali terkejut, bahkan mungkin kesal. Tidak ada hujan, apalagi angin, tiba-tiba sang suami menceraikannya. Gilanya, dia diceraikan lewat Facebook!

Seperti klaim yang dikutip dari nydailynews.com, Jumat (6/2), inilah ungkapan kata cerai pertama yang dilakukan oleh seseorang melalui Facebook. Perempuan asal Blackburn, Inggris, berusia 39 tahun itu diceraikan oleh sang suami, Neil Brady, yang telah berumah tangga dengannya selama enam tahun.

Boleh jadi, Emma naik pitam menelan mimpi buruk ini. Karena selain Neil diam-diam "bilang" cerai, berita cerai itu sendiri cepat betul menyebar di situs jejaring sosial tersebut.

"Neil Brady telah menyudahi pernikahannya bersama Emma Brady," begitu tulis Neil di Facebook-nya.

Emma sepertinya tidak pernah menyangka Neil menceraikannya, apalagi sampai mengumbarnya ke publik. Karena Emma sendiri kaget begitu tahu dari teman-temannya tentang pesan Facebook Neil yang mengatakan bahwa mereka berdua sudah "tidak bersama" lagi.

"Bagi saya perceraian adalah hal yang sangat mengerikan, karena semua teman saya di Facebook adalah orang yang saya kenal bertahun-tahun. Ulahnya menyebarkan perihal ini telah menghina saya," kata Emma. Bahkan lantaran itu, seorang temannya di Denmark menghubunginya demi mencari kebenaran status mereka berdua.

Emma juga mengatakan, ia sungguh menyesali perbuatan Neil apalagi ia bekerja sebagai seorang konsultan Teknologi dan Informasi. "Ironis sekali, padahal jika meminta langsung kepada saya untuk bercerai sudah pasti saya setujui,” tutur Emma.

Yang jadi pertanyaan, sebetulnya apakah memang ada masalah di antara mereka jauh sebelum Neil melakukan hal tersebut di Facebook?

"Tidak ada, karena hubungan kami baik-baik saja. Sebelum teman saya memberi tahu akan hal ini, saya menganggap pernikahan kami baik-baik saja," ujarnya. "Dia pun bersikap seolah semua baik-baik saja di antara kami, jadi kami pun bersikap normal," tambah Emma.

Gelinya, saat Emma mengkonfirmasi hal itu kepada Nelly, suaminya itu malah membantahnya dan merasa tidak punya masalah. Jadi hanya iseng mengumumkan cerai di Facebook? Kacau!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com