Tahun Ini, Koprol Targetkan 500.000 Pengguna - Kompas.com

Tahun Ini, Koprol Targetkan 500.000 Pengguna

Kompas.com - 31/05/2010, 15:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diakuisisi Yahoo! Inc, Koprol.com segera tancap gas. Saat ini Koprol sudah memiliki 85.000 orang anggota. Pascaakusisi, Koprol menargetkan anggota tahun ini bisa mencapai lebih dari 500.000 orang.

Demi meraih target ini, Koprol akan menambah jaringan ponsel yang bisa mengakses Koprol. Koprol kini baru bisa menyediakan layanan akses via BlackBerry. Ke depannya, Koprol juga akan menyediakan aplikasi untuk sistem operasi ponsel Java dan dan Symbian. Koprol juga membuka peluang bagi penyedia software lain untuk berinteraksi dengan layanan Koprol melalui application programming interface (API).

Meski Yahoo! dikenal sebagai salah satu situs tujuan internet besar, namun sebetulnya track record Yahoo! dalam mengakusisi perusahaan tidak begitu bagus. Beberapa perusahaan yang telah diakusisi namun akhirnya mandeg antara lain Delicious, Yahoo! Live, JumpCut, Geocities, Contents Match, MyWeb, Maven Network, dan Yahoo! Go.

Melihat rekam jejak ini, toh Koprol tidak ngeri. "Yahoo! menyerahkan perkembangan produk kepada kami. Kami ingin membesarkan Koprol," tutur Fajar Budiprasetyo, salah satu pendiri Koprol kepada Kontan.(KONTAN/Gloria Haraito)

Editorwah
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM