Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toshiba Rilis Libretto, Laptop Berlayar Ganda

Kompas.com - 22/06/2010, 08:46 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Persaingan produk komputer tablet untuk membaca buku elektronik (e-book) semakin seru. Untuk memperingati 25 tahun kelahiran laptop, Toshiba memperkenalkan desain laptop yang berbeda dengan layar ganda.

Mini notebook dua layar bernama Libretto W100 itu juga bakal menyaingi iPad dari Apple dan Kindle besutan Amazon.com. Toshiba memasarkan produk ini di Jepang pada akhir Agustus nanti. Selanjutnya, di Eropa, Amerika Serikat, dan negara lain.

Diperkirakan, Toshiba membanderol Libretto seharga 120.000 yen atau 1.320 dollar AS. Harga ini jauh lebih mahal dari Kindle 489 dollar AS dan varian termurah iPad sebesar 499 dollar AS. "Produk ini memiliki banyak nilai lebih," kata Masahiko Fukakushi, CEO Unit Produk Digital dan Jaringan Toshiba.

Fitur unik yang ada di notebook ini adalah layar gandanya. Libretto tidak menggunakan keyboard konvensional melainkan keyboard virtual pada layar keduanya. Konsumen dapat mengoperasikan gadget baru ini seperti notebook konvensional, dengan adanya piranti lunak yang menampilkan keyboard layar sentuh. Konsumen juga dapat memutar notebook ini 90 derajat, seperti membaca buku, untuk mengakses e-book.

Persaingan makin sengit karena Sony Corp. akan meluncurkan produk serupa dalam waktu dekat ini.(KONTAN/Arief Ardiansyah)

Lihat foto-foto Toshiba Libretto di Tekno Galeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com