Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry XL Gratis Roaming di 7 Negara

Kompas.com - 14/10/2010, 08:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna BlackBerry XL yang tengah melancong ke luar negeri, kini tidak perlu membayar ongkos lebih untuk biaya roaming. Setidaknya di tujuh negara, XL membebaskan tarif roaming BlackBerry buat pelanggannya selama beberapa hari pertama.

Penawaran ini berlaku mulai 13 Oktober - 31 Desember 2010. Tujuh negara tersebut berlaku untuk roaming di operator yang menjadi anggota Axiata Group dan jaringan pertner internasional XL masing-masing Malaysia (Celcom), Singapura (M1), Kamboja (Hello), Bangladesh (Robi), Sri Lanka (Dialog), Hongkong (SmartTone), dan Jepang (Softbank).

"Pelanggan XL BlackBerry akan sangat terbantu dengan promo baru ini mengingat mobilitas dan kebutuhan atas biaya roaming yang ringan," ujar Direktur Commerce XL, Joy Wahjudi, Rabu (13/10/2010). Namun, promo kali ini hanya berlaku untuk pelanggan prabayar yang mendaftar layanan BlackBerry One bulanan dan pelanggan pascabayar Xplor.

Untuk pelanggan XL BlackBerry One yang menggunakan kartu prabayar bisa secara otomatis menikmati fasilitas gratis internasional roaming setelah mengaktifkan layanan bulanan Rp. 99.000/bulan. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun untuk mengaktifkan layanan roaming internasionalnya. Fasilitas gratis roaming ini berlaku selama 3 hari pertama di negara yang dikunjungi serta untuk maksimal 3 kali kunjungan di negara tujuan dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan. Untuk hari ke-4 dan seterusnya di setiap kunjungan akan dikenakan tarif roaming normal.

Sementara bagi pelanggan XL BlackBerry yang menggunakan kartu pascabayar, fasilitas gratis internasional roaming bisa dinikmati selama 9 hari dalam jangka waktu 30 hari di 7 negara yang termasuk dalam daftar program bebas internasional roaming ini. Untuk hari ke-10 dan seterusnya, akan dikenakan tarif roaming normal.

Hingga saat ini jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai hampir 600 ribu pelanggan aktif, yang didukung dengan kapasitas bandwidth BlackBerry secara langsung ke RIM (Research in Motion) melalui dual carrier partner sebesar 800 Mbps.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com